Sukses


Dikalahkan Messi, Ronaldo Makin Termotivasi

Bola.com, Zurich - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kalah dari Lionel Messi dalam memperebutkan trofi FIFA Ballon d'Or 2015. Meski tak mendapat penghargaan pemain terbaik dunia, Ronaldo makin termotivasi bahkan berambisi kembali mencetak 500 gol sebelum pensiun.

Malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, Ronaldo harus puas berada di peringkat kedua. Berdasarkan voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional serta perwakilan media negara-negara anggota FIFA, CR7 mendulang 27,76 persen suara.

Sementara itu, Messi yang sukses merengkuh trofi FIFA Ballon d'Or yang kelima mendapatkan 41,33 persen suara. Neymar yang merupakan rekan setim Messi di Barcelona hanya mengumpulkan 7,86 persen suara.

Gagal meraih penghargaan pemain terbaik dunia yang keempat tak membuat Cristiano Ronaldo kecewa. Pemain 30 tahun itu justru semakin termotivasi untuk memperlihatkan performa terbaiknya bersama Madrid dan timnas Portugal.

"Saya harap bisa mencetak 500 gol lainnya tetapi itu akan sulit. Saya masih muda dan ingin bermain selama bertahun-tahun. Saya tidak pernah bermimpi memecahkan rekor Alfredo Di Stefano atau Raul Gonzalez, mereka adalah legenda yang Anda kenal," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Namun, saya berhasil memecahkan rekor mereka setelah menjalani musim ketujuh di Madrid. Jelas itu semua berkat bantuan rekan setim, tidak ada yang bermain sendiri," lanjutnya.

"Ini adalah tugas saya untuk membantu tim memenangkan trofi dan mencetak gol. Tujuan saya selalu berada di level atas. Saya suka membuat orang bahagia. Saya sosok yang bahagia," paparnya.

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 516 gol sepanjang kariernya, dengan rincian lima gol bersama Sporting Lisbon, 118 gol dengan Manchester United, 338 gol bersama Real Madrid, dan 55 gol ketika memperkuat timnas Portugal.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer