Sukses


Pemain Terbaik Pilihan Messi, Ronaldo, dan Neymar

Bola.com, Zurich - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, serta Neymar tak boleh memilih namanya sendiri lantaran menempati tiga besar FIFA Ballon d'Or 2015. Lantas, siapakah pemain terbaik pilihan Messi, Ronaldo, serta Neymar pada 2015?

Malam penghargaan yang berlangsung di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, Messi berhak atas trofi FIFA Ballon d'Or 2015. La Pulga mengalahkan Ronaldo yang berada di posisi kedua dan Neymar di urutan ketiga.

Berdasarkan hasil voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA, serta perwakilan media di masing-masing negara tersebut, Messi yang berhasil membawa Barcelona meraih lima trofi pada tahun lalu mengumpulkan 41,33 persen suara.

Sementara itu, Ronaldo yang sukses mencetak 54 gol dan 17 assist dari 52 penampilan bersama Real Madrid mengoleksi 27,76 persen suara, sedangkan Neymar mendulang 7,86 persen suara.

Dari jumlah suara yang didapat, ternyata Messi dan Ronaldo tak saling memilih. Seperti dilansir situs resmi FIFA, Lionel Messi yang memiliki hak untuk memilih karena menjabat sebagai kapten timnas Argentina menempatkan Luis Suarez di posisi pertama (5 poin), disusul Neymar (3 poin), dan Andres Iniesta (1 poin).

Ronaldo yang merupakan kapten timnas Portugal memberikan suara pertamanya kepada Karim Benzema, diikuti James Rodriguez di peringkat kedua, dan Gareth Bale di urutan ketiga.

Hal ini pun terjadi pada penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014. Ronaldo yang saat itu keluar sebagai pemenang memilih Sergio Ramos, Gareth Bale, dan Karim Benzema. Messi secara beruntun memilih Angel Di Maria, Andres Iniesta, dan Javier Mascherano.

Hal berbeda dilakukan Neymar. Menjabat sebagai kapten timnas Brasil, Neymar menempatkan Messi di posisi pertama, Suarez di tempat kedua, dan Ivan Rakitic yang berada di peringkat ketiga.

Dari 165 pelatih dan kapten timnas negara-negara anggota FIFA, Indonesia dan Kuwait tak punya hak suara. Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Kuwait (KFA) dijatuhi sanksi oleh FIFA. Namun begitu, jurnalis dari Indonesia, Nurdin Saleh, masih bisa memilih yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer