Sukses


Cristiano Ronaldo Ragu, Lionel Messi Pilih Keluarga

Bola.com, Zurich - Malam pemberian penghargaan bagi Pemain Terbaik Dunia 2015 versi FIFA, di Kongresshaus, Zurich, Swiss, tak berjalan hambar. Duo pembawa acara dari Britania Raya, aktor James Nesbitt dan presenter televisi, Kate Abdo, mampu membuat suasana tak berlangsung tegang.

Suasana cair sangat terasa dengan guyonan ataupun aksi mereka mendekati tribun penonton. Beberapa aksi mereka mampu membuat setiap orang bisa tertawa, minimal tersenyum. Satu di antaranya kala mereka memberikan kesempatan kepada penonton untuk datang ke panggung dan bertanya ke para kandidat terbaik dunia.

Satu di antara yang beruntung adalah Sebastian Bruno. Pemuda yang berkarier sebagai kiper ini didaulat Nesbitt ke atas panggung dan dipersilakan bebas bertanya ke siapapun. Bruno memilih Cristiano Ronaldo.

Pertanyaan pun keluar dari bibir pemuda berambut kribo tersebut. "Apa yang akan Anda lakukan Cristiano, ketika sudah pensiun?" tanya Bruno. Sang sasaran, yakni Ronaldo terlihat kaget. Wajahnya sempat menyiratkan pencarian jawaban yang tak mudah.

Ronaldo mengakui pertanyaan Bruno sangat sulit dijawab, karena dirinya merasa masih ingin terus bermain dan belum memikirkan pensiun dari dunia sepak bola. "Sulit untuk dijawab, saya bingung, dan mungkin ragu dengan apa yang akan saya lakukan. Tapi yang pasti, saya akan berusaha melakukan hal terbaik," sebut CR7.

Peraih trofi Ballon d'Or 2015, Lionel Messi juga tak luput dari pertanyaan seputar kehidupan pribadi setelah pensiun. Kali ini Kate Abdo yang menjadi penanya, dengan titik poin yang sama seperti apa yang ditanyakan Bruno pada Ronaldo.

Messi terlihat tak ragu untuk menjawab. "Saya sudah menghabiskan banyak waktu di lapangan. Saya akan memberikan momen yang hilang dengan berkumpul bersama keluarga, itu yang akan saya lakukan ketika sudah tak aktif lagi, meski tak benar-benar meninggalkan dunia sepak bola," ujar ikon Barcelona ini.

Pada perhelatan Ballon d'Or 2015 tersebut, Messi tampil sebagai pemenang setelah mendapatkan suasa 41,33 persen. Ia unggul dari Cristiano Ronaldo (27,76%) dan Neymar (7,86%). Panel pemilih berasal dari 165 pelatih timnas, 162 kapten timnas dan 171 jurnalis.

Sedangkan Pelatih Terbaik Dunia 2015 direbut Luis Enrique Martinez setelah mengumpulkan suara 31,08 persen, disusul Josep Guardiola (22,97%) dan Jorge Sampaoli (9,47%). Panel pemilih terdiri dari 167 pelatih timnas, 161 kapten timnas dan 171 jurnalis.

Di level pesepak bola putri, tampil sebagai yang terbaik adalah Carli Lloyd. Pemain asal Amerika Serikat (AS) ini mengumpulkan 35,28 persen, di depan Celia Sasic (12,6%) dan Aya Miyama (9,88%).

Sementara Pelatih Terbaik Tim Putri 2015 direngkuh Jill Ellis dengan raihan 42,98 persen suara, disusul Norio Sasaki (17,79%) dan Mark Sampson (10,68%). Panel terdiri atas 137 pelatih timnas, 137 kapten tim dan 106 jurnalis.

Sumber : FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer