Sukses


Raih FIFA Ballon d'Or 2015, Messi Dibanjiri Ucapan Selamat

Bola.com, Zurich - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya, Messi dibanjiri ucapan selamat.

Malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 dihelat di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Legenda hidup sepak bola Brasil, Kaka, yang mendapat tugas mengumumkan pemenang FIFA Ballon d'Or tahun ini menyebut nama Messi.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Messi mengumpulkan 41,33 persen suara yang berasal dari kapten dan pelatih tim nasional serta perwakilan media negara-negara anggota FIFA. Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di tempat kedua dengan 27,76 persen suara, dan Neymar di peringkat ketiga dengan 7,86 persen suara.

Keberhasilan meraih penghargaan pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya (2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015) membuat La Pulga mendapatkan pujian dan ucapan selamat dari berbagai pihak, mulai dari rekan setim hingga pemain klub lawan.

"Seorang legenda hidup. Jenius. Memenangkan #BallondOr untuk kelima kalinya. Lionel Messi. Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga ini," tulis gelandang Barcelona, Arda Turan di akun Twitter nya @ArdaTuran.

"Selamat Leo untuk penghargaan Ballon d'Or yang kelima! Dan untuk Alves, Iniesta, dan Neymar atas FIFA/FIFPro World 2015 dan untuk Luis Enrique (sebagai pelatih terbaik dunia 2015)," tulis gelandang Barca, Ivan Rakitic di akun Twitter @ivanrakitic.

"Sebuah kehormatan bisa menikmati di sisi Anda di lapangan dan sekarang juga di vip yang box. Kau hebat! Idola ku! #Messi," tulis penyerang Barcelona dan kapten timnas Brasil, Neymar di akun Twitter @neymarjr.

"Selamat Lionel Messi. Benar-benar pantas #Messi #BallondOr #5," tulis legenda timnas Inggris, Alan Shearer di akun Twitter @alanshearer.

"Tak perlu diragukan lagi pemain terbaik yang pernah saya lihat (Lionel Messi). Selamat untuk Ballon d'Or kelima," tulis gelandang Villarreal, Denis Suarez di akun Twitter @DenisSuarez36.

Lionel Messi memang berhak dinobatkan sebagai pemain terbaik 2015. Sebab sepanjang tahun lalu, kapten timnas Argentina itu mampu membawa Barcelona meraih lima gelar juara, mulai dari trofi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa 2015, dan Piala Dunia Antarklub 2015.

Selain itu, penyerang 28 tahun itu juga berhasil membawa Argentina lolos hingga ke final Copa America 2015. Sayangnya, tim Tango gagal meraih trofi juara setelah menelan kekalahan dari Cile lewat drama adu penalti dengan skor 4-1.

Bukan hanya sukses membawa klub dan negaranya meraih prestasi pada 2015, Lionel Messi juga mencetak 48 gol plus 23 assist dari 53 penampilan bersama El Barca. Sementara itu bersama timnas Argentina, Messi berhasil mendulang empat gol dan tiga assist dari delapan laga sepanjang 2015.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer