Sukses


Dani Alves Terkejut dengan Hasil Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Pemain Barcelona, Dani Alves mengaku terkejut rekan setimnya, Neymar da Silva Jr, berada di bawah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada FIFA Ballon d'Or 2015

Malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 dihelat di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Pada gelaran tahun ini, legenda Brasil, Kaka mendapat tugas untuk mengumumkan pemenang dan menyebut nama Lionel Messi.

Dilansir laman resmi FIFA, Messi mengumpulkan 41,33 persen suara yang berasal dari kapten dan pelatih tim nasional serta perwakilan media negara-negara anggota FIFA. Sementara itu, Cristiano Ronaldo berada di tempat kedua dengan 27,76 persen suara, dan Neymar di peringkat ketiga dengan 7,86 persen suara.

Hasil ini membuat beberapa pihak merasa kecewa, bahkan Neymar sendiri mengaku tidak puas setelah berada di bawah Ronaldo. Sebab, pada musim lalu, Ronaldo gagal membawa Madrid merengkuh satu trofi pun.

Berbeda dengan Ronaldo, Neymar justru tampil apik dengan sumbangan 39 gol dari 51 pertandingan pada musim 2014-2015. Tak sampai disitu, kapten timnas Brasil itu juga sukses memberikan lima trofi pada Blaugrana, di antaranya gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Ya, ini mengejutkan saya, tetapi mereka akan menangis jika saya mengatakan ini dan berbicara soal apa yang ada dipikiran saya. Ketika Leo berhenti memenangkan trofi, itu akan menjadi milik Neymar," kata Alves.

"Neymar telah melalui evolusi yang luar biasa dan dia terus membaik tiap harinya. Tentu, dia akan tetap menjadi pesaing penghargaan ini. Dia menginginkan itu dan akan terus bekerja untuk mencapainya," ujar Alves.

Lebih lanjut, kendati mendukung Neymar merengkuh FIFA Ballon d'Or suatu saat nanti, Alves tetap menilai hal tersebut tak akan bisa terwujud jika Messi masih berada di level sekarang.

"Messi akan memenangi ini selama yang dia inginkan. Jika dia tetap mempertahankan seperti sekarang, dia tidak akan memiliki pesaing. Tahun terus berlalu dan Messi terus membaik. Kami beruntung memilikinya," tutur Alves.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer