Sukses


Ribery Optimistis Masuk Rencana Ancelotti di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, percaya diri bakal masuk dalam rencana Carlo Ancelotti pada musim 2016-2017. Apalagi, Ancelotti berniat membelinya saat masih melatih Chelsea.

Ancelotti dipastikan menggantikan Pep Guardiola yang memilih tidak memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen yang usai pada akhir musim ini. Keputusan Guardiola meninggalkan Bayern diutarakan pada 20 Desember 2015.

Selama ditangani Guardiola, Ribery selalu menjadi pilihan pertama untuk mengisi pos di sayap kanan. Gelandang asal Prancis itu pun tampil dalam 39 pertandingan dan mencetak 16 gol pada musim 2013-2014.

Akan tetapi pada musim lalu, Ribery hanya bermain dalam 23 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Itu tak lepas karena badai cedera yang kerap menimpa Ribery.

Tercatat pemain 32 tahun itu harus absen dalam 51 pertandingan Bayern pada musim 2014-2015 akibat cedera mulai dari otot hingga engkel.  Cedera terakhir yang menghantamnya adalah ligamen.

Cedera tersebut didapat Ribery saat membela The Bavarians melawan Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions di Allianz Arena, 11 Maret tahun lalu.

Kini Ribery telah pulih dari cedera panjang yang membekapnya hampir selama sembilan bulan. Ribery kembali bermain saat Bayern kalah 1-3 dari Borussia Monchengladbach, di Borussia Park, Sabtu (5/12/2015) dan mencetak satu gol.

Dengan kehadiran Ancelotti di Bayern pada musim depan diharapkan bisa mengembalikan performa menawan Franck Ribery.

"Ancelotti siap mendatangkan saya pada 2009 ketika berada di Chelsea. Itu berarti dia menyukai saya sebagai pemain dan ini sangat hebat," kata Ribery.

"Saya pikir Ancelotti adalah pelatih yang hebat dan manusiawi. Komunikasi kami tidak akan terganggu karena dia berbicara bahasa Prancis setelah melatih Paris Saint Germain (PSG). Saya selalu mendengar banyak hal yang bagus soal dirinya," ungkap Ribery.

Kendati senang dengan kehadiran Ancelotti di Bayern Munchen, Ribery juga menganggap Pep Guardiola sebagai pelatih yang hebat. Pemain berkebangsaan Prancis ini mengaku sangat menikmati diasuh Guardiola.

"Segalanya selalu hebat ketika Pep bergabung pertama kali dengan Bayern Munchen. Namun, saya mulai cedera pada awal 2014. Saya berjuang bermain musim lalu dan tidak selalu menjadi bagian dari tim. Ini hanya karena permasalahan tidak bermain dengan teratur," tutur Ribery.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer