Sukses


Istirahat Setahun, Josep Guardiola Baru Pilih Klub

Bola.com, Munich - Josep Guardiola terus membuat publik penasaran akan ke mana usai 'pensiun' menjadi pelatih Bayern Munchen. Maklum, kehadiran eks arsitek Barcelona ini seolah menjadi jaminan datangnya trofi juara di akhir musim.

Sayang, sampai saat ini, Guardiola tetap bungkam terkait tim mana yang akan dibesut. Seperti dirilis Bild.de, Kamis (14/1/2016), Pep justru memberikan informasi kalau dirinya bakal melakukan pola seperti kala memutuskan berhenti menangani Barcelona.

Saat itu, usai memberi 14 trofi ke Blaugrana, julukan Barcelona, Guardiola memilih untuk menepi dari hiruk-pikuk dunia sepak bola. Ia menetap di New York, dan sering terlihat hanya bersenda gurau dengan keluarga. Beberapa kali ia juga terekam sedang mengantar anak ke sekolah, ataupun berdiskusi dengan putri pertamanya.

"Saya senang dengan pengalaman bersama tim sebesar Munchen. Ketika saya menandatangani kontrak kerja, saya pasti akan mengumumkan ke semuanya. Saat ini, saya hanya berpikir untuk Bayern Munchen, dan setelah itu lewat, mungkin saja saya akan kembali menangani sebuah tim setelah beristirahat setahun" jelas Guardiola.

Pelatih berusia 44 tahun ini menegaskan, saat ini dirinya hanya ingin berkonsentrasi pada FC Hollywood. Hal itu terkait target mengulangi catatan Jupp Heynckes, yang menuntaskan masa kerja di Allian Arena dengan tiga gelar.

"Saya harus berpikir untuk lari dari kejaran Dortmund di Bundesliga, juga Juventus yang sudah ada di depan mata pada Babak 16 Besar Liga Champions. Itu akan menjadi ujian setelah kami libur musim dingin," kata Guardiola.

Ragam prediksi sudah telontar dari banyak pihak terkait tim mana yang akan dipegang Guardiola usai pensiun dari Bayern Munchen. Kabar utama beredar, Manchester City dianggap berada di titik terdepan untuk mendapatkan jasa mantan gelandang timnas Spanyol tersebut.

Setelah itu giliran Chelsea dan Manchester United. Dua raksasa Premier League ini sedang dilanda masalah besar, terutama berkaitan dengan penampilan di lapangan. Musim ini, The Blues terpuruk, sementara Setan Merah belum juga tampil menggigit di tangan Louis van Gaal.

Gelandang Bayern Munchen, Thomas Mueller mengakui, dirinya dan seluruh tim tak memiliki magnet untuk menahan sang pelatih agar tak pergi. Karena itulah, ia berharap Guardiola bisa memilih yang terbaik.

Sumber: Bild.de, Kicker.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer