Sukses


Resmi, Luciano Spalletti Kembali Latih AS Roma

Bola.com, Roma - AS Roma, melalui situs resminya, Kamis (14/1/2016), mengumumkan telah menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih anyar I Giallorossi.  

Spalletti sebelumnya melatih Zenit Saint Petersburg pada periode 2009 hingga 2014. Bersama skuat Zenitchiki, pelatih berusia 56 tahun tersebut sukses memersembahkan tiga gelar, antara lain dua trofi Rusia Premier League (2010 dan 2012) serta Piala Super Rusia (2011). 

"AS Roma dengan bangga mengumumkan, Luciano Spalletti telah ditunjuk sebagai pelatih kepala klub," demikian pernyataan Roma. 

Spalletti pernah melatih Roma selama empat musim pada 2005 hingga 2009. Ketika itu, peraih penghargaan Pelatih Terbaik Italia 2006 tersebut berhasil membawa Francesco Totti dan kawan-kawan menjuarai Coppa Italia pada 2007 dan 2009, serta Piala Super Italia (2007). 

Terkait kesepakatan baru ini, Spalletti mengaku senang bisa kembali melatih Roma. Ia berharap bisa membawa Roma kembali ke performa terbaiknya di Serie-A. 

"Saya sangat senang karena saya tahu betul mengenai kota ini, klub, dan tim. Sangat menyenangkan bisa kembali bekerja sama dengan orang-orang di sini," kata Spalletti.

Spalletti menggantikan posisi Rudi Garcia yang dipecat pada Rabu (13/1/2016) setelah dinilai gagal mengangkat performa timnya. Roma saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, tertinggal tujuh poin dari Napoli yang kukuh di puncak dengan perolehan 41 poin.

Sumber: AS Roma

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer