Sukses


Ozil Kalahkan Muller dan Pemain FC Koln

Bola.com, Berlin - Pengatur serangan Arsenal, Mesut Ozil, dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman 2015. Bagi Ozil, torehan ini merupakan yang keempat kali dalam lima tahun terakhir. 

Kerja keras Ozil selama setahun terakhir di level klub maupun tim nasional mendapat perhatian dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Mantan pemain Schalke 04 itu meraih penghargaan pemain terbaik Jerman. Dalam polling yang dibuka DFB, ia mengoleksi 45 persen dari total suara.

Di bawahnya, ada striker Bayern Munchen, Thomas Muller (15.9%) dan Jonas Hector (13,6%) yang membela FC Koln berada di tempat ketiga.

Tahun lalu, gelandang Real Madrid, Toni Kroos, keluar sebagai pemenang. Di bawah Kroos, ada striker Lazio, Miroslav Klose dan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, yang menempati posisi dua dan ketiga.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid sejak 2 September 2013. Kiprah pesepak bola berdarah Turki itu bersinar pada musim 2015-2016. Hingga pekan ke-21 Premier League, dia tercatat sebagai pemberi assist terbanyak dengan total 16 assist.

Keberhasilannya itu membuat Arsenal dipandang sebagai salah satu tim yang berpeluang besar meraih Premier League musim ini. Kini, pasukan Meriam London berada di posisi puncak dengan 43 poin dari 21 pertandingan.

Berikut ini adalah para pemenang pemain terbaik Jerman dalam lima tahun terakhir:

2010: Bastian Schweinsteiger
2011: Mesut Ozil
2012: Mesut Ozil
2013: Mesut Ozil
2014: Toni Kroos
2015: Mesut Ozil

Sumber: Daily Mail, Situs Resmi DFB

Video Populer

Foto Populer