Sukses


Costacurta Kritik Performa AC Milan

Bola.com, Milan - Alessandro Costacurta mengatakan AC Milan tampil tidak konsisten sepanjang musim ini. Karena itu, Costacurta tak yakin I Rossoneri bakal menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar.

Pasukan Sinisa Mihajlovic itu sukses menuai dua kemenangan terakhir, 2-1 kontra Carpi di perempat final Coppa Italia (14/1/2016) dan 2-0 atas Fiorentina di Serie A (18/1/2016). Kendati demikian, kemenangan tersebut tak membuat Costacurta puas.

Pria yang akrab disapa Billy itu menyoroti masalah selalu datang ketika AC Milan mulai kembali ke jalur kemenangan. Pada Serie A musim ini, Milan hanya mampu mengemas tiga kemenangan beruntun (2-1 vs Sassuolo, 1-0 vs Chievo, dan 3-1 kontra Lazio). Torehan positif itu diraih Il Diavolo Rosso dari 25 Oktober hingga 2 November 2015.

"Sejauh ini Milan mengalami fase naik turun dan banyak distraksi. Ini normal ketika Anda tak punya tim bersatu. Mereka memang bermain bagus belakangan ini, tetapi saya yakin badai belum berlalu. Contohnya, ketika mereka menang atas Lazio, masalah kembali muncul," ucap Costacurta kepada Gazzetta dello Sport.

"Masalah ada di sektor penguasaan bola. Milan menang atas Fiorentina dengan 31 persen penguasaan bola dan mereka kesulitan untuk memanfaatkan ruang-ruang sempit. Memang Anda bisa menang, meski tak mendominasi, tetapi dalam dua atau tiga pertandingan lain, Anda akan kesulitan," lanjutnya.

Pada Desember 2015, Wakil CEO Milan, yakni Adriano Galliani berharap timnya bisa lolos ke Liga Champions. Kendati demikian, Costacurta menganggap dengan kualitas yang ada, skuat Merah Hitam sulit masuk ke turnamen tersebut pada musim depan.

"Saya rasa mereka tak akan bisa finis di posisi tiga besar. Napoli, Juventus, Roma, dan Inter lebih kuat dari Milan. Mungkin hanya Roma yang memiliki masalah mental untuk saat ini," tambah eks pemain pengoleksi tujuh gelar Scudetto itu.

"Tempat keempat dan kelima menjadi target realistis. Namun, paling penting adalah terus mempertahankan proyek yang sudah dibangun. Musim ini, mereka membeli beberapa pemain bagus. Andai ada dua pemain baru lagi, mereka bisa masuk podium musim depan," tambah Costacurta.

Milan saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan torehan 32 poin dari 20 giornata. Pada laga berikutnyaMereka akan bertandang ke Stadio Carlo Castellani, markas Empoli pada Minggu (24/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer