Sukses


AS Roma Resmi Buang Mantan Bek Chelsea

Bola.com, Roma - Mantan bek Chelsea, Ashley Cole, kini berstatus bebas transfer. AS Roma memutuskan untuk mengakhiri kontrak Cole lebih awal atas kesepakatan bersama.

Pemain asal Inggris itu mulai berseragam Roma pada bursa transfer awal musim lalu. I Giallorossi memboyong Cole ke Stadion Olimpico secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Chelsea usai pada akhir musim 2013-2014.

Kehadiran pemain 35 tahun tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap performa skuat Serigala Ibu Kota. Apalagi, Cole selama ini dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Sayang, mantan pemain Arsenal itu tak mampu memenuhi harapan tersebut. Kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Italia membuat Ashley Cole gagal mengeluarkan penampilan terbaiknya. Musim lalu, dia hanya tampil dalam 16 laga.

Memasuki musim 2015-2016, Cole belum pernah sekalipun membela skuat Serigala Ibukota. Pelatih AS Roma sebelumnya, Rudi Garcia, sudah tak mencantumkan nama Cole sejak laga pembuka Serie A musim ini.

Alhasil, Ashley Cole santer disebut akan dilepas Roma pada bursa transer Januari 2016. Padahal, kontraknya baru usai pada akhir musim ini. Hingga akhirnya hal tersebut menjadi kenyataan pada Selasa (19/1/2016) sore waktu setempat.

"AS Roma hari ini mengumumkan jika kontrak Ashley Cole telah diakhiri dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan resmi AS Roma di situs resmi klub.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Cole atas komitmennya selama berada di Roma dan berharap dia bisa mendapatkan yang terbaik untuk kariernya pada masa depan."

Resmi dibuang AS Roma, Ashley Cole dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Salah satu klub MLS yang tertartik memakai jasanya adalah LA Galaxy.

Sumber: asroma.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer