Sukses


Tekuk Lazio, Juventus Jumpa Inter di Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Roma - Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia setelah menang tipis 1-0 atas Lazio dalam laga perempat final di Stadion Olimpico, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB. Gol semata wayang I Bianconeri dicetak Stephan Lichtsteiner pada menit ke-77.

Pada fase semifinal, Juve akan menghadapi Inter Milan yang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Napoli di San Paolo, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB. Sepasang gol Inter disarangkan Stevan Jovetic menit ke-74 dan Adem Ljajic menit ke-90+2.

Juventus mendapatkan peluang pertama mencetak gol pada menit ke-17. Sundulan Paul Pogba, masih melenceng tipis di samping gawang Lazio yang dikawal Etrit Berisha

Lazio gantian giliran mengancam gawang Juventus pada menit ke-23. Namun, sundulan Keita Balde Diao masih bisa ditangkap Neto.

Lazio kembali mendapatkan peluang melalui sundulan penyerang gaek, Miroslav Klose. Sayang, tandukkan pemain asal Jerman ini masih bisa ditangkap Neto.

Morata melepaskan tembakan keras pada menit ke-52, tetapi bola masih bisa ditepis oleh Berisha. Bola muntah lalu disambar Simone Zaza yang melenceng dari sasaran.

Juventus berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66. Berawal dari tembakan Zaza yang membentur tiang gawang, Stephan Lichtsteiner dengan cepat menyambar bola dan masuk ke gawang Lazio. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Zaza hampir saja menggandakan skor Juventus pada menit ke-77. Berhasil melewati dua bek Lazio, mantan pemain Sassuolo itu melepaskan tembakan yang masih melebar di samping gawang Berisha. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Juve tetap bertahan. 

Sepanjang pertandingan, menurut catatan di situs resmi Lega Serie A, Juventus melepaskan delapan tembakan titis dari 15 percobaan, dengan penguasaan bola 43 persen. Sementara itu, Lazio hanya melepaskan tiga tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang.

Susunan Pemain:

Lazio: 99-Etrit Berisha; 13-Milan Bisevac, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko (10-Felipe Anderson 73'), 33-Mauricio (2-Wesley Hoedt 62'); 19-Senad Lulic, 20-Lucas Biglia, 21-Sergej Milinkovic-Savic; 11-Miroslav Klose (17-Alessandro Matri 82'), 14-Keita Balde Diao, 87-Antonio Candreva.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Juventus: 25-Neto; 3-Giorgio Chiellini, 4-Martin Caceres, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 12-Alex Sandro, 26-Stephan Lichtsteiner (16-Juan Cuadrado 80'), 27-Stefano Sturaro; 7-Simone Zaza (Paulo Bruno Dybala 90'), 9-Alvaro Morata (17-Mario Mandžukić 76').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Video Populer

Foto Populer