Sukses


Terkait Insiden Rasial, Mancini Terima Permohonan Maaf Sarri

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menerima permintaan maaf dari pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Hal itu terjadi setelah keduanya terlibat pertikaian yang berbuntut pada insiden rasial yang dilakukan Sarri kepada Mancini.

Insiden tersebut terjadi pada laga perempat final Coppa Italia yang mempertemukan antara Napoli kontra Inter Milan, Rabu (20/1/2016). Ketika itu, Mancini melakukan protes terhadap perangkat pertandingan keempat karena waktu tambahan babak kedua dianggap terlalu lama.

Sarri lalu menghampiri Mancini dan langsung melontarkan kata-kata bernada rasial. Usai kejadian tersebut, Sarri langsung meminta maaf kepada Mancini di ruang ganti.

Melalui pernyataan yang dilansir dari situs resmi klub, Mancini menerima permintaan maaf dari Sarri. Kubu La Beneamata berharap insiden semacam ini tidak terulang dan sekarang saatnya mengalihkan fokus pada sepak bola.

Menyusul insiden yang terjadi setelah pertandingan Coppa Italia melawan Napoli pada Selasa 19 Januari, Inter Milan memberi dukungan penuh kepada pelatih Roberto Mancini dan sikap etis beliau terkait komentar pada akhir pertandingan.

Berdasarkan pada fondasi klub dibuat pada tahun 1908 yakni seluruh pemain, tidak peduli kebangsaan, bahasa, agama, kondisi pribadi, serta strata sosial mereka, disambut di dalam tim dan itu melahirkan frase “Brothers of the World”. Hari ini inklusi tersebut menjadi nilai inti dari klub.

Meski begitu, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk meluruskan serta mengingat kembali beberapa kejadian dan menyelesaikan masalah di sejumlah diskusi soal momen-momen pada akhir laga. Roberto Mancini dan klub lalu menerima permohonan maaf dari Maurizio Sarri dan Napoli.

Kami meminta perhatian pers dan publik kembali tertuju ke kompetisi Serie A dan Coppa Italia, khususnya musim yang menarik bagi masing-masing suporter dan semua pesaing gelar juara.

Meski begitu, baik Sarri dan Mancini tetap mendapatkan sanksi dari Lega Serie A atas insiden tersebut. Sarri dijatuhi hukuman larangan mendampingi Napoli selama dua laga Coppa Italia serta denda 20 ribu euro atau setara Rp 300 juta. Sedangkan Mancini mendapatkan sanksi berupa denda senilai 5 ribu euro atau sekitar Rp 75 juta.

Sumber: Inter Milan, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer