Sukses


Christian Vieri Tak Favoritkan Inter Milan Raih Scudetto

Bola.com, Milan - Mantan striker Inter Milan, Christian Vieri, tak yakin I Nerazzurri bakal meraih gelar juara Serie A musim ini. Ketimbang Inter, Vieri lebih yakin jika Juventus yang akan kembali merengkuh Scudetto. 

La Beneamata mengawali musim ini dengan positif. Skuat asuhan Roberto Mancini tersebut mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan awal di Serie A. Mereka pun bercokol di puncak klasemen hingga pekan ke-18.

Akan tetapi, kalah 0-1 dari Sassuolo dan bermain imbang 1-1 kontra Atalanta pada dua laga terakhir membuat Inter harus turun ke peringkat tiga dengan mendulang 40 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Napoli yang berada di urutan tertas.

Hal berbeda terjadi pada Juventus. Meski sempat terpeleset pada awal kompetisi, I Bianconeri mampu bangkit dan kini menempati posisi runner-up klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin, unggul dua poin dari Inter.

Vieri yang kini aktif menjadi pengamat sepak bola berkomentar terkait peta persaingan tim-tim di Serie A musim ini. Menurutnya Si Nyonya Tua memilki kans besar untuk meraih gelar juara Serie A yang kelima secara beruntun.

"Soal Scudetto, Juventus kembali bangkit dan mereka favorit untuk juara. Namun mereka bisa saja gagal menang. Oleh karena itu Inter dan Napoli harus berjuang hingga akhir musim," jelas Vieri kepada Corriere della Sera.

Pria yang mendapat julukan Bobo tersebut meminta kepada Mauro Icardi untuk memberikan kontribusi lebih bagi Inter Milan. Sejauh ini, Icardi baru mencetak delapan gol dari 17 laga bersama Inter.

Padahal musim lalu, dia mampu mendulang 22 gol dari 36 pertandingan di Serie A. Terakhir kali, mantan juru gedor Sampdoria itu mencatatkan namanya di papan skor adalag saat Inter menang 1-0 atas Empoli, Kamis (7/1/2016). 

"Icardi tak bergerak terlalu banyak, dia harusnya bisa bekerja sama dengan tim alih-alih mundur ke belakang untuk mencari bola. Namun pada waktu yang bersamaan, rekan setimnya harus memberikan umpan matang dengan cepat. Jika tidak Icardi hanya tampil sia-sia," kata Vieri .

"Meski demikian dia tidak jelek, bukanlah kebetulan bisa mencetak 20 gol di Serie A musim lalu. Beri dia waktu dan jangan lupakan sebelum Mancini membesut Inter Milan, tim itu hanya bisa bermimpi untuk mendapat Scudetto," tambah pemain yang pernah berseragam Atletico Madrid tersebut.

Sumber: Corriere della Sera

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer