Sukses


Buffon: Juventus Harus Marah Ke Kubu Bayern Munchen

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menilai timnya harus bekerja keras untuk bisa mengimbangi permainan Bayern Munchen, calon lawan mereka di Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016. Seperti dirilis FourFourTwo, Sabtu (23/1/2016), eks kiper Parma ini mengakui performa Bianconeri masih ada di bawah raksasa Jerman tersebut.

Buffon menegaskan, jika Juventus tak ingin menjadi bulan-bulanan FC Hollywood, mereka harus memiliki rasa amarah yang besar. Walhasil, permainan Claudio Marchisio dkk bisa konsisten sebagai bentuk pelampiasan. Pertemuan pertama duo raksasa Eropa tersebut bakal terjadi pada Selasa (23/2/2016).

"Sudah pasti Juventus berada dalam posisi underdog, dan itu sangat kusenangi. Ini sebuah tantangan, dan karenanya tim harus benar-benar menunjukkan rasa marah. Hanya itulah jalan untuk melebihi kapasitas permainan Bayern Munchen," sebut Gigi Buffon.

Ucapan sang portiere bisa saja disebut psywar semata. Bagaimana tidak, saat ini penampilan Juventus justru semakin membaik. Mereka sukses mengemas 12 kemenangan secara beruntun di Serie A. Tak hanya itu, armada Massimiliano Allegri juga mampu menjaga asa meraih trofi Coppa Italia.

Secara khusus, Buffon mengaku khawatir dengan strategi yang bakal diterapkan Josep Guardiola. Ia menyebut sosok Pep sebagai pelatih yang memiliki varian kejutan. "Guardiola sangat pandai menempatkan timnya ketika menghadapi lawan tertentu. Kami juga berharap Dewi Fortuna berada di kubu Juventus," kata Buffon.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio menyadari rasa khawatir yang telontar dari mulut Buffon. Personel timnas Italia ini berharap rekan-rekannya bisa bermain maksimal dan konsisten melakoni apa yang telah dilakukan dalam 12 partai terakhir di liga domestik.

"Kami tetap punya peluang yang sama besarnya dengan Munchen. Sekarang, masalah terbesar hanya soal emosi dan bagaimana kami memainkan tempo," ujar Marchisio.

Kubu Bayern Munchen menganggap apa yang sedang diperlihatkan Juventus menjadi sinyal bahaya. "Tim asal Italia selalu menyulitkan karena mereka punya cara bermain yang unik. Saya yakin kami akan mengalami kesulitan, dan itu yang seluruh tim wajib waspada," tegas Thomas Mueller, gelandang Die Roten.

Sumber: Football Italia, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer