Sukses


Buffon Tegaskan Juventus Wajib Menjauh dari Roma

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan timnya wajib menang saat bersua AS Roma di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-21 Serie A. Menurutnya, Roma berpotensi menggagalkan upaya Juve merengkuh Scudetto.

Baca Juga

I Bianconeri saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 42 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Roma yang menghuni peringkat lima.

Jelang duel sengit ini, Buffon berharap timnya bisa memperpanjang tren positif. Apalagi, Juventus mampu menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A.

"Jika kami bisa menang maka mereka akan tertinggal 10 poin. Ini akan menjadi krusial karena kita berbicara tim berbahaya yang ditakuti. Semakin jauh Roma dari Juventus, semakin bagus bagi kami," ucap Buffon dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Pada partai ini, Buffon kemungkinan akan bertemu dengan Francesco Totti. Meski keduanya sama-sama membela timnas Italia, gawang Buffon merupakan target favorit Pangeran Roma dengan 12 gol. 

"Bermain melawan Francesco Totti? Hanya akan ada kasih sayang. Mungkin sedikit melankolis melihat masa lalu yang kami habiskan bersama di tim muda Italia. Ketika itu kami bermimpi secara bersama-sama. Tahun tersebut sangat indah," tambah Buffon.

Jelang pertandingan ini, kedua tim memiliki performa yang berbanding terbalik. Jika Juventus mampu mendulang 30 poin dari 10 laga terakhir Serie A, Roma hanya memetik 12 poin dari tiga laga sebelumnya di liga. 

Sumber: Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer