Sukses


Klub Asal Malaysia Dapatkan Mantan Gelandang AS Roma

Bola.com, Kelantan - Kelantan FA mendapatkan tambahan pemain asing. Klub asal Malaysia itu secara resmi mengontrak mantan gelandang bertahan AS Roma, Jonatan Lucca.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Presiden Persatuan Sepak Bola Kelantan (KAFA), Tan Sri Annuar Musa, melalui laman Facebook-nya, Kamis (28/1/2016) waktu setempat. Lucca menjadi pemain asing ketiga yang dikontrak oleh Kelantan pada musim ini.

Sebelumnya, Kelantan FA mendapatkan dua amunisi anyar. Mereka adalah Dramane Traore, yang merupakan top skor Liga Super Malaysia musim lalu, dan pemain asal Macedonia, Blache Ilijoski.

"KAFA sudah memberikan kontrak kepada ketiga pemain itu.  Mereka menandatangani kontrak berdurasi selama dua tahun. Mereka akan didaftarkan kepada Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) pekan ini," ungkap Tan Sri Annuar Musa.

"Kami akan memperkenalkan skuat Kelantan FA kepada para penyandang dana pada acra gala dinner di Stadiun Sutan Muhammad IV, sebelum menghadapi pasukan Kuala Lumpur pada 2 Februari nanti," ia menambahkan.

Annuar mengungkapkan bahwa ketiga pemain asing itu dipilih melalui seleksi ketat. Kontrak ketiga pemain ini bisa diputus di tengah jalan andai gagal tampil maksimal di Liga Super Malaysia.

"Ada klausul khusus dalam kontrak mereka. Jika prestasi para pemain asing ini tidak memuaskan, kontrak mereka bisa diputus di tengah jalan," Annuar mengakhiri pembicaraan.

Lucca dikontrak oleh AS Roma pada bulan Juli 2012, di masa kepemimpinan Znedek Zeman. Selama tiga tahun menjadi penghuni Stadion Olimpico, Lucca tak pernah tampil di ajang Serie A. Meskipun, dia tercatat 13 kali masuk ke dalam daftar pemain cadangan.

Roma meminjamkan Lucca ke Atletico Paranense pada 2014. Dia kemudian dikontrak secara permanen oleh Atletico Paranense pada Juli 2015. Selama memhela Atletico Paranense, Lucca tercatat tampil sebanyak sembilan kali.

[Joanatan Lucca](Kelantan FA "Joanatan Lucca") dipinjamkan ke klub Liga Super India, FC Goa, dan akhirnya bergabung bersama Kelantan FA. Lucca memiliki saudara bernama Cristian Lucca, yang juga merupakan pesepak bola profesional.

Sumber: b.harian.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer