Sukses


Lippi Bingung Tentukan Juara Serie A Musim Ini

Bola.com, Roma - Marcello Lippi mengaku bingung menentukan klub mana yang bakal menjuarai Serie A musim 2015-2016. Menurut Lippi, musim ini merupakan musim terketat Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

Napoli yang duduk di puncak klasemen hanya unggul dua poin dari Juventus hingga pekan ke-23. Di sisi lain, I Bianconeri berjarak enam dan tujuh poin dari Fiorentina serta Inter Milan. Meski terjadi jarak yang cukup jauh, Lippi menyebut persaingan untuk gelar juara akan bertahan hingga akhir.

"Napoli dan Juventus kandidat terkuat Scudetto? Empat atau lima pekan lalu, ada beberapa tim yang masuk ke dalam perburuan, ada pula tim lain yang bangkit," ucap Lippi kepada Sky.

"Menurut saya, partai Napoli versus Juventus tak akan menentukan. Saya bisa mengatakan itu karena kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan," lanjut Lippi.

Lippi kemudian berkomentar terkait eksodus pesepak bola Liga Eropa ke China Super League. Pada bursa transfer Januari 2016, klub-klub Tiongkok menghabiskan 161 juta euro untuk mendatangkan 106 pesepak bola.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira menjadi pemain termahal di liga tersebut. Pemain berpaspor Brasil itu pindah ke Jiangsu Suning pada 5 Februari 2016 dengan biaya 50 juta euro.

"Liga tersebut diperebutkan dua atau tiga klub yang sangat kaya. Mereka punya banyak uang dan gemar menghabiskannya," lanjut Lippi.

"Mereka berpikir itu adalah cara terbaik untuk mengembangkan sepak bola Tiongkok. Namun, menurut saya cara terbaik adalah fokus mengembangkan bakat pemain muda," lanjut Lippi.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer