Sukses


Final Futsal Euro 2016: Lumat Rusia, Spanyol Raih Gelar Ketujuh

Bola.com, Belgrade - Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Rusia dalam laga final Piala Eropa Futsal 2016. Dengan hasil ini, Spanyol sukses merengkuh trofi ketujuh di Piala Eropa Futsal.

Bermain di Belgrade Arena, Serbia, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB, Spanyol yang merupakan unggulan teratas tampil percaya diri. Skuat asuhan Jose Venancio Lopez itu pun membungkam Rusia dengan skor telak 7-3.

Ketujuh gol kemenangan Spanyol disarangkan Alex menit ke-9, Adrian Alonso Pereira menit ke-16 dan 17, Mario Rivillos menit ke-17 dan 36, serta Miguel Sayago Marti menit ke-31 dan 35. Sementara itu, tiga gol Rusia tercipta atas nama Romulo menit ke-20, Robinho menit ke-32, dan Ivan Milovanov menit ke-40.

Bagi Spanyol, ini adalah untuk ketujuh kalinya meraih gelar juara di Piala Eropa Futsal. Sebelumnya, tim peringkat satu dunia itu berhasil merengkuh trofi juara pada 1996, 2001, 2005, 2007, 2010, dan 2012.

"Jika melihat sebelum laga final, kami adalah favorit untuk meraih kemenangan dan untungnya itulah yang terjadi," ujar kapten timnas Spanyol, Oritz seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami bermain sangat baik dalam laga final dan kami sepenuhnya layak atas hasil ini. Kami tampil baik sepanjang turnamen, tetapi hari ini adalah jam dan performa terbaik kami," lanjutnya.

Sementara itu, Kazakhstan yang merupakan tim debutan di Piala Eropa Futsal keluar sebagai juara ketiga setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Serbia dengan skor akhir 5-2.

Lima gol Kazakhstan dicetak Douglas Junior menit ke-20, 30, dan 34, Serik Zhamankulov menit ke-21, serta Higuita menit ke-32, sedangkan dua gol Serbia disarangkan Stefab Rakic menit ke-38 dan Slobodan Rajcevic menit ke-40.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer