Sukses


Final Futsal Euro 2016: Spanyol Tak Sabar Duel dengan Rusia

Bola.com, Belgrade - Timnas Spanyol lolos ke final Piala Eropa Futsal 2016 setelah mengalahkan Kazakhstan dalam laga semifinal yang berlangsung di Arena Belgrade, Serbia, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB. Pada laga puncak, Spanyol akan menghadapi Rusia.

Bersua Kazakhstan, Spanyol mendapatkan perlawanan sengit. Setelah bersusah payah, tim asuhan Jose Venancio Lopez itu akhirnya mampu membungkam Kazakhstan dengan skor 5-3.

Lima gol Spanyol disarangkan Bebe pada menit ke-8, Miguelin menit ke-17, Raul Campos menit ke-18 serta 39, dan Alex menit ke-27. Sementara itu, tiga gol Kazakhstan tercipta atas nama Aleksandr Dovgan menit ke-4, Leo menit ke-36, dan Serik Zhamankulov pada menit ke-38.

Dengan hasil ini, Spanyol berhasil lolos ke final Piala Eropa Futsal untuk kedelapan kalinya sekaligus berpeluang merengkuh titel juara yang ketujuh dalam ajang ini. Mereka pun bakal menantang Rusia dalam partai final yang dihelat di Belgrade Arena, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB.

Menghadapi Rusia yang merupakan juara Piala Eropa Futsal 1999, Spanyol siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaik. Meski tak mudah, tim peringkat satu dunia itu optimistis mampu mengalahkan Rusia.

"Kami memiliki dua hari untuk mempelajari Rusia. Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka dengan kemampuan terbaik yang kami bisa," ucap pelatih Spanyol, Jose Venancio Lopez, seperti dilansir di situs resmi UEFA.

"Rusia memiliki beberapa pemain yang luar biasa, mereka bermain di salah satu liga terbaik di dunia, sama seperti kami. Yang paling penting itu akan menjadi duel final yang bagus, jadi kami akan menikmatinya!" lanjut Lopez.

Sementara itu, Rusia lolos ke final Piala Eropa Futsal 2016 setelah mengalahkan tim tuan rumah, Serbia lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 3-2. Tiga gol Rusia dicetak oleh Eder Lima (13'), Sergei Abramov (33'), dan Romulo (44'), sedangkan gol Serbia disarangkan Mladen Kocic (26') serta Milos Simic (36').

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer