Sukses


Futsal Euro 2016: Serbia Tidak Gentar Hadapi Rusia

Bola.com, Belgrade - Serbia lolos ke semifinal Piala Eropa Futsal 2016 dan akan menghadapi Rusia di Arena Belgrade, Jumat (12/2/2016) dini hari WIB. Mendapatkan dukungan penuh dari suporternya, Serbia tak gentar dengan nama besar Rusia.

Serbia mengamankan satu tempat di semifinal setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 2-1 pada 9 Februari 2016. Sepasang gol kemenangan Serbia disarangkan Mladen Kocic menit ke-2 dan Milos Simic menit ke-40. Sementara itu, gol tunggal Ukraina dicetak Myko Grytsyna menit ke-24.

Bakal bersua Rusia di semifinal, tim asuhan Aca Kovacevic itu diyakini bakal berjuang keras memetik kemenangan sekaligus lolos ke partai final. Sebab dari tujuh pertemuan terakhir kontra Rusia di seluruh ajang kompetisi, Serbia menelan enam kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan tersebut terjadi dalam laga fase grup Piala Eropa Futsal 2010. Dalam pertandingan yang berlangsung di Papp Laszlo Arena, Budapest, Hungaria, 24 Januari 2010, Serbia menang dengan skor 4-3.

Kendati memiliki catatan buruk, Serbia sama sekali tidak khawatir. Dukungan suporternya yang bakal memadati Arena Belgrade membuat Serbia optimistis mampu mengalahkan Rusia dan mengamankan tiket ke final.

"Mengenai Rusia, saya hanya bisa bilang jika setiap tim memiliki kekurangan masing-masing, tidak ada yang sempurna. Saya bahkan berpikir jika kami secara fisik berada pada level yang sama," kata bek timnas Serbia, Milos Simic, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Namun Rusia jauh lebih berpengalaman ketika melakoni laga yang menentukan, dan mereka setidaknya selalu lolos ke semifinal ketika bermain di turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak akan kecewa jika kalah, tetapi kami akan mengerahkan semuanya di lapangan," lanjut Simic.

Sementara itu, Rusia yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 6-2 tak menampik jika Serbia adalah lawan yang tangguh.

Tak hanya mendapatkan dukungan penuh dari suporternya, Serbia juga memiliki pemain-pemain berkualitas seperti sang kiper, Miodrag Aksentijevic serta Mladen Kocic yang telah mencetak empat gol plus satu assist dari tiga laga di Piala Eropa Futsal 2016.

"Dibandingkan dengan Serbia yang kami hadapi pada kualifikasi Piala Dunia Futsal 2016, Desember 2015, Serbia kali ini adalah tim yang berbeda, bermain dihadapan begitu banyak pendukung selalu berbeda," jelas pemain bertahan Rusia, Vladislav Shayakhmetov.

"Ketika timnas Serbia bermain di kandang sendiri, selalu merupakan hal yang berbeda. Namun, mereka kuat bukan hanya karena fans tetapi karena kemampuan mereka," paparnya.

Menghadapi laga semifinal Piala Eropa Futsal 2016, ada tiga pemain Serbia yang harus absen karena akumulasi kartu, yakni Miodrag Aksentijevic, Mladen Kocic, dan Milos Stojkovic. Sementara itu, Rusia tidak diperkuat Nikolai Pereverzev, Dmitri Lyskov, serta Danil Kutuzov, juga akibat sanksi kartu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer