Sukses


Thomas Muller 2 Gol, Bayern Munchen Gilas Klub Promosi

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen menang 3-1 atas SV Darmstadt 98 dalam laga pekan ke-22 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (20/2/2016) malam WIB. Thomas Muller tampil gemilang dalam laga ini karena mampu mencetak dua gol.

Muller mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49 dan 71, sedangkan satu gol The Bavarians lainnya dicetak Robert Lewandowski menit ke-84. Sementara itu, gol Darmstadt 98 yang merupakan klub promosi dari 2. Bundesliga disarangkan Sandro Wagner pada menit ke-26.

Berkat kemenangan ini, Bayern masih nyaman memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan mendulang 59 poin, atau unggul 11 poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua. Sedangkan Darmstadt berada di posisi 13 dengan nilai 24.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Die Roten langsung mengambil inisiatif serangan. Arjen Robben nyaris membobol gawang Darmstadt pada menit ke-5 andai saja bola hasil tendangan kaki kirinya tak digagalkan kiper.

Lima menit berselang giliran Arturo Vidal memperoleh peluang membawa Bayern Munchen memimpin. Akan tetapi, bola hasil tembakan keras kaki kanan Vidal dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-14, Robert Lewandowksi memiliki kesempatan bagus untuk memecah kebuntuan Die Bayern. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Lewandowski yang memanfaatkan umpan dari Douglas Costa mampu dihentikan penjaga gawang.

Terus menekan, justru gawang Bayern Munchen yang kebobolan lebih dulu. Bola hasil sundulan Sandro Wagner yang memanfaatkan umpan tendangan pojok dari Sandro Sirigu melesat mulus masuk ke dalam gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer.

Tertinggal satu gol pada babak pertama, Bayern Munchen mengurung pertahanan Darmstadt pada paruh kedua. Thomas Muller berhasil mengukir namanya di papan skor sekaligus membawa The Bavarians menyamakan angka pada menit ke-49. Bola hasil tembakan kaki kanan Muller dari dalam kotak penalti gagal dihentikan kiper.

Pada menit ke-71, Die Roten akhirnya berbalik memimpin. Bola hasil umpan lambung Arturo Vidal diterima dengan baik oleh Muller. Meski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Darmstadt, penyerang timnas Jerman itu tetap berhasil mencetak gol dengan cara salto.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Bayern Munchen. Umpan silang Franck Ribery dari sisi kiri sukses dikonversikan Lewandowski menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Bayern tetap bertahan. 

Berdasarkan statistik di situs resmi Bundesliga, Bayern Munchen mencatatkan 81 persen penguasaan bola dengan memperoleh 13 peluang bagus dari 36 tembakan. Sementara itu, Darmstadt hanya memiliki lima kesempatan emas dari enam tembakan.

Susunan pemain:
Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer; 4-Serdar Tasci (18-Juan Bernat 53'), 13-Rafinha, 27-David Alaba, 32-Joshua Kimmich; 10-Arjen Robben (14-Xabi Alonso 81'), 11-Douglas Costa, 23-Arturo Vidal, 25-Thomas Muller, 29-Kingsley Coman (7-Franck Ribery 53'); 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

SV Darmstadt 98: 31-Christian Mathenia; 13-Gyorgy Garics, 15-Junior Diaz, 33-Luca Caldirola, 35-Slobodan Rajkovic; 11-Tobias Kempe, 17-Sandro Sirigu (7-Marco Sailer 73'), 23-Florian Jungwirth, 32-Fabian Holland (5-Benjamin Gorka 87'); 6-Mario Vrancic (10-Jan Rosenthal 61'), 14-Sandro Wagner.

Pelatih: Dirk Schuster (Jerman)

Wasit: Michael Weiner

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer