Sukses


Buffon Pede Juventus Bisa Bersaing dengan Bayern

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, yakin dengan peluang timnya saat berjumpa Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Juventus akan lebih dahulu menjamu Bayern di Juventus Stadium, Turin, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Lalu, Juventus akan gantian bertandang ke Allianz Arena, Munchen, pada Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Sebelumnya, Juventus dan Bayern pernah bertemu pada ajang yang sama, tiga tahun lalu. Saat itu, I Bianconeri takluk dua kali dengan skor 0-2 pada fase perempat final Liga Champions 2012-2013.

Bayern selalu lolos ke semifinal Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Die Roten bahkan keluar sebagai juara pada musim 2012-2013, saat menaklukkan Borussia Dortmund di final. Meski bakal mendapatkan lawan sulit, Buffon yakin Juventus bisa memberikan perlawanan sengit.

"Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit karena kami menghormati Bayern dan menganggap mereka sebagai tim sangat kuat tanpa kelemahan. Namun, Juventus juga berkembang dan lima tahun terakhir kami menemukan kesolidan," ucap Buffon.

"Bayern selalu masuk menjadi dua atau tiga kandidat favorit di Eropa. Andai mereka melalui fase buruk pun, mereka bisa melaju ke semifinal. Bila dibandingkan dengan pertemuan kami tiga tahun lalu, Juventus sudah bisa sadar akan kemampuan sendiri dan meraba kekuatan Bayern," lanjutnya.

Mantan penjaga gawang Parma itu kemudian berkomentar terkait kiprah Manuel Neuer bersama Bayern. Kiper asal Jerman itu dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sejak pindah ke Bayern pada 2011. Neuer sukses menghadirkan tiga gelar Bundesliga, dua Piala DFB-Pokal, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya sudah melihat banyak kiper sepanjang karier saya bermain. Saya beruntung bisa mengagumi kiper dengan penampilan solid dan berkualitas. Manuel Neuer adalah salah satunya dan dia adalah kiper yang bermain dengan sangat berani. Dia adalah figur penting bagi Bayern," tambah Buffon.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer