Sukses


Demi Bungkam Arsenal, Barcelona Rela Korbankan Permainan Indah

Bola.com, London - Bek Barcelona, Dani Alves, menekankan arti penting dari kemenangan melawan Arsenal di Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Menurut Alves, timnya siap mengorbankan permainan indah demi meraih hasil positif dari lawatannya ke Emirates Stadium.

 

Laga sengit akan tersaji dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Arsenal akan menjamu klub raksasa Spanyol sekaligus juara bertahan Liga Champions, Barcelona.

Secara kualitas, Barcelona memang difavoritkan memenangi pertandingan tersebut. Hal itu mengacu pada rekor kemenangan El Barca melawan Meriam London.

Dari total enam pertemuan keduanya, Barcelona sukses meraih empat kemenangan. Sedangkan Arsenal hanya meraih satu kemenangan dan satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

"Tujuan pertandingan ini selalu meraih kemenangan dan bermain dengan bagus. Tetapi, adanya tekanan yang tinggi dan lawan yang mulai menyulitkan, maka tak apa-apa jika kami hanya fokus untuk meraih kemenangan saja," kata Alves.

"Terkadang kami harus berkorban untuk fokus meraih hasil akhir. Memang akan indah jika kami bermain memainkan sepak bola spektakuler, tetapi akan lebih indah ketika meraih kemenangan," ucap Alves.

Barcelona sukses mencatat 12 kali secara beruntun lolos ke fase knock-out Liga Champions. Mereka lolos ke semifinal dalam tujuh dari delapan kesempatan. Satu-satunya pengecualian terjadi pada 2013-2014, saat Los Azulgrana disingkirkan Atletico Madrid di babak perempatfinal.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer