Sukses


Bungkam Dynamo Kiev, City Satu Langkah ke Perempat Final

Bola.com, Kiev - Manchester City menang 3-1 atas Dynamo Kiev pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB.

Gol The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-15, David Silva pada menit ke-40, dan Yaya Toure pada menit ke-89. Sementara itu, gol balasan Dynamo Kiev diciptakan Vitaliy Buyalskiy pada menit ke-59.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung kedua tim bermain cukup berimbang. Statistik dilansir UEFA.com, Dynamo Kiev sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan meraih 53 persen, sedangkan Manchester City memiliki 47 persen penguasaan bola.

Hasil ini membuat Manchester City berpeluang besar melaju ke babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Dinamo di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Manchester City mampu unggul 1-0 atas Dynamo Kiev pada menit ke-15. Berawal dari tendangan sudut, bola lambung diteruskan Yaya Toure dengan sundulan dan diterima dengan baik Aguero untuk mencetak gol ke gawang Oleksandr Shovkovskiy.

Aguero mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-22. Menerima bola sodoran Silva, Aguero yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras kaki kanan tapi masih melenceng.

Manchester City mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 atas Dynamo Kiev pada menit ke-40. Aguero melepaskan umpan kepada Raheem Sterling yang langsung mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambut sontekan keras kaki kanan Silva.

Dynamo Kiev baru mampu memberikan serangan pada menit ke-54. Andriy Yarmolenko melepaskan sepakan bola dengan kaki kiri tapi masih melenceng tipis disamping gawang Joe Hart.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-58. Sepakan keras Buyalskiy membentur Nicolas Otamendi yang membuat bola masuk ke gawang Hart.

Usai mencetak gol, Dynamo Kiev lebih agresif dalam melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke-78, sepakan bola Buyalskiy masih bisa ditepis Hart dan membentur tiang gawang.

Manchester City hampir mencetak gol pada menit ke-81. Menerima umpan lambung Sterling, sundulan Yaya Toure masih melebar tipis di samping gawang Dynamo Kiev.

Satu menit jelang laga berakhir tepatnya pada menit ke-89, Yaya Toure mampu mencetak gol setelah sepakan bola kaki kirinya tidak bisa dihalau Shovkovskiy. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Manchester City.

Susunan pemain

Dynamo Kiev: 1-Oleksandr Shovkovskiy; 2-Danilo Silva (27-Evgeny Makarenko 66'), 34-Yevhen Khacheridi, 6-Aleksandar Dragovic, 24-Domagoj Vida; 19-Denys Garmash (4-Miguel Veloso 31'), 17-Serhiy Rybalka, 29-Vitaliy Buyalskiy; 10-Andriy Yarmolenko, 91-Lukasz Teodorczyk (11-Moraes Junior 46'), 25-Derlis Gonzalez

Pelatih: Serhiy Rebrov

Manchester City: 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 22-Gael Clichy; 6-Fernando, 25-Fernandinho; 21-David Silva, 42-Yaya Toure, 7-Raheem Sterling; 10-Sergio Aguero (72-Kelechi Iheanacho 89')

Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer