Sukses


Kalahkan Dynamo Kiev, Kompany Puji Hart

Bola.com, Kiev - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memuji penampilan kiper Joe Hart saat timnya menang 3-1 atas Dynamo Kiev pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (25/2/2016) dini hari WIB.

Gol The Citizens dicetak Sergio Aguero pada menit ke-15, David Silva pada menit ke-40, dan Yaya Toure pada menit ke-89. Sementara itu, gol balasan Dynamo Kiev diciptakan Vitaliy Buyalskiy pada menit ke-59.

Hart yang turun sebagai kiper utama The Citizens mampu tampil apik dengan mencatatkan tiga penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan. Puncak aksi gemilang Hart terjadi ketika kiper timnas Inggris itu mampu menepis secara heroik sepakan bola Buyalskiy di depan gawang City.

"Joe Hart adalah kiper yang luar biasa. Ketika dia dipercaya sebagai kiper utama, maka dia akan melakukannya dengan baik," kata Kompany.

Kemenangan atas Dynamo Kiev membuat City satu langkah berada di babak perempat final Liga Champions. Sebab, skuat asuhan Manuel Pellegrini itu akan gantian menjamu Dynamo pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

"Kami mampu tampil baik meski berada dalam tekanan tinggi. Skor 3-1 adalah hasil yang bagus dan kami senang dengan itu," ujar Kompany.

"Kami akan menjalani leg kedua dengan kesempatan yang besar untuk melaju. Kami terlihat seperti tim yang lapar untuk meraih kesukesan," tutur pemain berpaspor Belgia itu.

Lebih lanjut, Kompany  mengomentari kekalahan telak 1-5 dari Chelsea di Piala FA beberapa waktu lalu. Kompany mengatakan, Piala FA tetap menjadi target timnya sebelum akhirnya disingkirkan The Blues.

"Saya merasa sedikit kontradiksi dengan diri sendiri setelah laga di Piala FA. Saya merasa semua ajang adalah prioritas. Setiap pertandingan adalah prioritas. Sangat sulit memprediksi Anda tampil baik di semua kompetisi," imbuh Kompany.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer