Sukses


Eksklusif dari Wina: Neville Cuek Andai Bersua Manchester United

Bola.com, Wina - Velencia menyempurnakan jalan menuju ke fase perdelapanfinal usai menang atas Rapid Vienna dengan skor 4-0, pada Leg 2 Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Ernst Happel tersebut membuat Los Che unggul aggregat sangat telak, 10-0.

Empat gol kemenangan armada Gary Neville tersebut dilesakkan Rodrigo pada menit ke-59, Sofiane Feghouli (63'), Pablo Piatti (72') dan Rubén Vezo, dua menit sebelum bubaran. Hasil ini membuat mereka berpeluang untuk berjumpa Manchester United di babak selanjutnya.

Sayang, belum apa-apa Neville menganggap apapun yang akan terjadi berikutnya, termasuk kans bersua mantan klubnya, tak ingin berkomentar terlalu jauh. ’’Saya hanya fokus melawan Bilbao. Itu yang ada dalam pikiran saya. Saya tidak mau fokus yang lain. Apa yang ada di depan saya, itu yang harus saya laksanakan,’’ kata Neville, saat ditemui Bola.com, usai pertandingan versus Rapid Vienna.

Pria kelahiran 18 Februari ini bergeming tatkala mendapat pertanyaan tentang rumors ketertarikan Setan Merah untuk merekrutnya jika Luis van Gaal lengser dari kursi manajer. Eks asisten pelatih Timnas Inggris ini menegaskan kontraknya adalah bersama Valencia. ’’Fokus saya adalah kompetisi lanjutan di La Liga. Saya bicara apa yang ada di depan saya,’’ ucapnya dengan nada tegas.

Saat Bola.com melayangkan pertanyaan, apakah dirinya berharap bertemu Manchester United di babak 16 besar Liga Europa. Neville menegaskan dirinya hanya berpikir pertandingan terdekat yang harus dilalui anak asuhnya.

Kakak kandung dari Phil Neville ini baru saja melewati dua bulan masa sulit bersama skuat Valencia. Posisi El Che saat ini ada di peringkat 11 klasemen sementara La Liga. Alvaro Negredo dkk hanya mengemas 7 kemenangan, 10 seri dan 8 kekalahan.

Namun, armada Mestalla mulai menunjukkan tren positif. Pada 2 pertandingan terakhir di pentas La Liga mampu memetik poin sempurna atas Espanyol dan Granada. Satu yang paling kentara adalah mental para pemain yang tak mudah menyerah.

Seperti kala menaklukkan Granada di Estadio Los Carmenes (22/2/2016), gol dari Santi Mina pada menit ke-90 membuat mereka mampu pulang dengan membawa tiga angka. Neville mengaku timnya akan melewati ujian berat di tiga laga berikutnya, yakni menjamu Bilbao dan Atletico Madrid, serta tandang ke markas Malaga.

’’Tiga laga ke depan yang sangat sulit. Saya sudah instruksikan kepada para pemain untuk makan, minum, dan istirahat usai pertandingan melawan Rapid. Mereka langsung fokus ke laga berikut melawan Bilbao,’’ sebut Neville.

Beruntung, pada laga akhir pekan ini, Valencia berstatus tuan rumah bagi Bilbao. Kemenangan akan membawa pasukan Kelelawar-kelelawar Mestalla mengoleksi 34 poin, yang berarti hanya berselisih satu poin dari tim tamu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer