Sukses


Hodgson Pastikan Wayne Rooney Absen Bela Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, memastikan jika kapten Manchester United, Wayne Rooney tidak akan ikut serta dalam laga persahabatan melawan Jerman dan Belanda.

Inggris dijadwalkan bersua Jerman pada 27 Maret 2016 di Olympiastadion, Berlin. Sementara itu, tiga hari berselang akan menghadapi Belanda di Stadion Wembley, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB.

Keputusan Hodgson tak memanggil Rooney lantaran penyerang tersubur The Three Lions itu tengah mengalami cedera. Rooney mendapatkan cedera lutut saat menghadapi Sunderland, pada ajang Premier League, di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB.

Seperti dilansir The Times, Wayne Rooney diprediksi harus menepi selama dua bulan akibat cedera tersebut. Akan tetapi, pelatih The Red Devils, Louis Van Gaal, belum mengkonfirmasi berapa lama kapten timnya itu harus menepi dari lapangan hijau.

"Dia harus terlebih dahulu siap untuk kami, bukan untuk timnas Inggris. Rooney saat ini memakai kruk dan harus memakainya selama dua setengah pekan," kata Hodgson.

"Kemudian kami harus melihat kondisinya lagi, jadi saya tidak bisa berkata apapun soal itu sekarang. Sekarang dia harus lebih banyak beristirahat untuk memulihkan kondisi," tutur Hodgson.

Cedera ini juga membuat Wayne Rooney akan absen saat Manchester United menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer