Sukses


10 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United vs Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal bentrok dengan Arsenal dalam laga pekan ke-27 Premier League di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Memiliki rekor bagus saat menjamu The Gunners di kandang sendiri, MU berpeluang memetik poin penuh.

The Red Devils belum pernah kalah dari delapan laga kandang terakhir kontra Arsenal di Premier League, dengan rincian enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, MU juga mampu meraih hasil positif saat bermain di Old Trafford dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, yakni empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

Kendati begitu, Arsenal bukanlah lawan yang begitu saja mudah dikalahkan. Sebab, mereka sukses mencatatkan lima clean sheets dalam delapan laga terakhir di Premier League.

Sayangnya, duel sengit ini terhalang badai cedera. Tercatat ada 13 pemain MU yang masih dibekap cedera. Sementara itu, The Gunners tak diperkuat lima pemain karena masalah serupa.

Arsenal saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan mendulang 51 poin hasil dari 26 laga. Mereka tertinggal lima poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen dan sudah menjalani 27 pertandingan. Sementara itu, Manchester United menempati posisi enam dengan 41 poin.

Berikut ini fakta menarik jelang laga Manchester United vs Arsenal:
1. Arsenal belum pernah menang dan menelan enam kekalahan dari delapan lawatan terakhir ke Old Trafford dalam ajang Premier League.

2. Sukses membungkam Manchester United tiga gol tanpa balas di Stadion Emirates pada awal musim ini, mengakhiri delapan laga tanpa kemenangan Arsenal di Premier League kontra Setan Merah (0 menang; 3 imbang; 5 kalah).

3. Arsenal kehilangan tujuh poin dalam kondisi memimpin pada laga tandang di Premier League musim ini. Hal serupa juga terjadi pada Manchester United.

4. Arsenal mencatatkan lima clean sheets dari delapan pertandingan terakhir di Premier League.

5. Hanya tiga pemain, yakni Thierry Henry (20 assist pada musim 2002-2003), Frank Lampard (18 assist musim 2004-2005), dan Cesc Fabregas (18 assist musim 2014-2015) yang mencatatkan lebih banyak assist dibandingkan gol dalam satu musim Premier League, ketimbang Mesut Ozil (17 assist musim 2015-2016.

6. Manchester United baru mencetak 33 gol dari 26 pertandingan di Premier League musim ini. Bagi MU, itu adalah catatan gol terendah di liga setelah menjalani 26 laga sejak terakhir kali terjadi pada musim 1989-1990 (30 gol).

7. Dengan baru meraih 41 poin dari 26 pertandingan di Premier League musim ini, Manchester United mendulang poin paling sedikit sepanjang keiikutsertaan di liga.

8. Arsenal hanya meraih dua kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League (2 menang; 3 imbang; 2 kalah). Padahal sebelumnya, mereka mampu meraih 10 kemenangan dari 12 partai tandang sebelumnya.

9. Manchester United telah mencetak 995 gol dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford dalam ajang Premier League.

10. Hanya 21% tembakan yang dilepaskan pemain Arsenal dari luar kotak penalti di Premier League musim ini yang menemui sasaran. Itu adalah torehan terendah dibandingkan klub-klub lain di Premier League.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer