Sukses


Ranieri dan Mancini Calon Pangganti Conte di Timnas Italia

Bola.com, Roma - Rencana Chelsea yang ingin menjadikan Antonio Conte sebagai manajer musim depan membuat posisi pelatih tim nasional Italia terancam kosong. Menurut laporan Football Italia, manajer Leicester City, Claudio Ranieri dan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, digadang-gadang sebagai penerus Conte.

Chelsea tak main-main dalam perburuan jasa Antonio Conte. Pelatih 46 tahun itu disiapkan untuk menggantikan Guus Hiddink yang hanya didapuk sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Kontrak Conte bersama tim nasional Italia pun akan berakhir selepas Piala Eropa 2016. Hal ini menimbulkan spekulasi tentang siapa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Gli Azurri.

Sosok teratas adalah Claudio Ranieri. Namanya mendadak tenar setelah membawa Leicester City menjadi tim kejutan musim ini di Premier League.

Bersama Ranieri, The Foxes sukses meraih 16 kemenangan, delapan hasil imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan. Hasil itu membuat Jamie Vardy dkk. berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 56 poin.

Kontrak Ranieri bersama Leicester akan berakhir pada 30 Juni 2018. Pria 64 tahun itu kabarnya menolak perpanjang kontrak karena memiliki ambisi menukangi timnas.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, menyambut baik keinginan Ranieri. Namun, pihaknya juga menyiapkan nama lain sebagai alternatif penerus Conte.

Roberto Mancini masuk ke dalam rencana cadangan andai FIGC gagal menjadikan Ranieri sebagai pelatih timnas Italia. Namun, Mancini sebelumnya pernah menyatakan keinginannya untuk terus mengarsiteki Inter Milan musim depan.

"Tentu saja di masa depan impian menjadi pelatih Italia ada. Namun, saya pikir saat ini terlalu dini ," kata Mancini.

Setelah menjadi kampiun Piala Dunia 2006, Italia belum lagi meraih prestasi membanggakan. Hal ini tentu menjadi tugas berat bagi penerus Antonio Conte usai Piala Eropa 2016.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer