Sukses


Antonio Conte Siap Duduk di Kursi Manajer Chelsea

Bola.com, London - Mantan pelatih asal Italia, Fabio Capello, buka suara soal rencana Chelsea menjadikan Antonio Conte sebagai manajer anyar musim depan. Capello menilai Conte sudah siap untuk mengambil pekerjaan tersebut.

Nama Antonio Conte belakangan ini mulai dikaitkan dengan rencana The Blues yang ingin menjadikannya manajer pada musim depan, menggantikan Guus Hiddink yang kontraknya usai pada akhir musim 2015-2016. Bahkan, klub asal London Barat itu dikabarkan sudah menyodorkan kontrak tiga tahun kepada pelatih tim nasional Italia itu.

Kepindahan Conte semakin diperkuat dengan keengganannya memperbaharui kontrak bersama Gli Azurri. Kontrak kerja eks pelatih Juventus itu bersama Italia akan berakhir setelah gelaran Piala Eropa 2016.

"Conte mempersiapkan diri untuk Chelsea. Dia memiliki waktu untuk tiba dan melatih Chelsea dengan cara terbaik, karena Chelsea adalah klub penting," kata Capello.

Berkaca pada pemecatan Jose Mourinho, Capello memberi saran kepada Conte jika nantinya duduk di kursi manajer Chelsea. Menurut Capello, pelatih 46 tahun tersebut harus membangun komunikasi ke semua pemain Chelsea.

"Saya pikir hal terpenting adalah bagaimana tim yang dilatihnya nanti mampu mengekspresikan penampilan di lapangan. Caranya berkomunikasi dengan para pemain pun juga penting," ucap mantan pelatih timnas Rusia itu.

Nama Conte mulai diperhitungkan sebagai salah satu pelatih top Eropa setelah meraih kesuksesan bersama Juventus periode 2011 hingga 2014.

Bersama klub asal Turin itu, Antonio Conte berhasil mempersembahkan tiga Scudetto secara beruntun (2011-2012, 2012-2013, 2013-2014) dan dua trofi Supercoppa Italiana. Dia juga mampu membawa timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status juara Grup H babak kualifikasi. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer