Sukses


Tekuk Inter Lewat Adu Penalti, Juventus Tantang AC Milan di Final

Bola.com, Milan - Juventus melenggang ke babak final Coppa Italia 2016 usai mengalahkan Inter Milan melalui babak adu penalti pada semifinal leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/3/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Juventus akan melawan AC Milan yang telah lebih dulu meraih tiket berlaga di partai puncak.

Jalannya pertandingan berlangsung dramatis. Inter yang tertinggal agregat 0-3 dari Juventus pada leg pertama, mampu menyamakan kedudukan dengan mencetak tiga gol dalam 90 menit pertandingan. Ketiga gol Inter diciptakan oleh Marcelo Brozovic (17' dan 82') dan Ivan Perisic pada menit ke-49. Laga pun harus dilanjutkan lewat ke babak tambahan karena agregat sama kuat 3-3.

Sepanjang 120 menit pertandingan berlangsung, Inter tampak sangat mendominasi jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir Serie A memperlihatkan, Inter mampu meraih 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milikJuventus.

Soal menciptakan peluang Inter juga unggul jauh atas Juventus. Skuat besutan Roberto Mancini itu mampu membuat 15 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Juventus hanya membuat sembilan tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Inter unggul 1-0 atas Juventus pada menit ke-16. Berawal dari umpan Gary Medel, Marcelo Brozovic mampu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Neto.

Inter tampak sangat agresif dalam melakukan serangan. Pada menit ke-24 giliran Adem Ljajic, melepaskan tembakan keras tapi masih membentur gawang Juventus.

Ljajic kembali mengancam gawang Juventus pada menit ke-44. Kerja sama apik Ljajic dan Brozovic diakhiri tembakan pemain asal Serbia tapi masih melenceng.

Inter mampu mencetak gol kedua pada menit ke-49 melalui Ivan Perisic. Menerima umpan Ljajic, Perisic dengan mudah menendang bola masuk ke gawang Neto.

Juventus nyaris saja mencetak gol melalui Simone Zaza pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan Alvaro Morata, Zaza melepaskan tembakan tapi masih membentur gawang I Nerazurri.

Inter kembali mengancam gawang Juventus pada menit ke-73. Sundulan Danilo D'Ambrosio memanfaatkan umpan tendangan bebas masih melayang diatas mistar gawang Neto.

Inter akhirnya mampu mencetak gol ketiga yang sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui sepakan penalti Brozovic pada menit ke-82.

Juventus nyaris mencetak gol pada menit ke-103 lewat sepakan kaki kiri Zaza yang masih melebar tipis dari gawang Inter.

Morata hampir saja mencetak gol pada menit ke-120 andai sundulannya tidak ditangkap dengan baik oleh Juan Pablo Carrizo.

Adu penalti:

Inter Milan:

Marcelo Brozovic: gol
Rodrigo Palacio: gagal
Rey Manaj: gol
Yuto Nagatomo: gol

Juventus:

Andrea Barzagli: gol
Simone Zaza: gol
Alvaro Morata: gol
Paul Pogba: gol
Leonardo Bonucci: gol


Susunan pemain

Inter Milan: 30-Juan Pablo Carrizo; 21-Davide Santon, 33-Danilo D'Ambrosio, 5-Juan Jesus, 55-Yuto Nagatomo; 77-Marcelo Brozovic, 17-Gary Medel, 7-Geoffrey Kondogbia (11-Jonathan Biabiany 46'); 44-Ivan Perisic, 23-Eder, 22-Adem Ljajic (8-Rodrigo Palacio)

Pelatih: Roberto Mancini

Juventus: 25-Neto; 26-Stephan Lichtsteiner (15-Andrea Barzagli 55'), 24-Daniele Rugani, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro; 16-Juan Cuadrado, 11-Hernanes (18-Mario Lemina 71'), 27-Stefano Sturaro, 22-Kwadwo Asamoah; 7-Simone Zaza, 9-Alvaro Morata

Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Tagliavento

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer