Sukses


Allegri: Juventus Tak Terobsesi Kalahkan Bayern Munchen

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta agar timnya tetap fokus hingga akhir musim 2015-16. Permintaan itu diungkapkannya menjelang lawatan ke Allianz Arena untuk berjumpa Bayern Munchen, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016).

Sempat terseok pada awal musim, Juventus kini kembali menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar Scudeto. Gianluigi Buffon dan kolega mampu mencatatkan rekor impresif di pentas Serie A, dengan tidak pernah menderita kekalahan selama 18 laga terakhir.

Jika dirincikan, mereka memperoleh 17 kali kemenangan dan satu hasil imbang. Berkat hasil positif itu, Si Nyonya Tua kembali berada di daftar puncak klasemen Serie A dengan raihan 64 poin dari 28 pertandingan.

Di sisi lain, usai ditahan 2-2 Bayern pada leg pertama, pasukan Allegri memiliki tugas cukup berat untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Sebab, mereka harus meraih kemenangan atau setidaknya menahan imbang The Bavarians dengan skor 3-3.

"Ini adalah periode terpenting pada musim ini dan Juventus harus fokus. Semua lawan kami baik di Eropa maupun kompetisi domestik, melakukan tugasnya dengan baik. Jadi kami harus bermain dengan karakter yang jelas dan tetap bersikap tenang," kata Allegri.

"Mengalahkan Bayern? itu hanyalah obsesi dari media. Kami akan pergi ke sana untuk menang atau meraih hasil imbang 3-3. Jika kami bisa menang, itu adalah hal baik. Jika tidak, kami terima disingkirkan oleh salah satu favorit juara di Liga Champions," lanjutnya.

Sementara itu, rekor pertemuan Juventus atas Bayern Munchen terbilang buruk. Sebab. dalam enam pertemuan terakhir mereka di Liga Champions, klub yang berbasis di kota Turin itu hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer