Sukses


Schurrle Antar Wolfsburg Cetak Sejarah di Ajang Liga Champions

Bola.com, Wolfsburg - VfL Wolfsburg mencetak sejarah untuk pertama kalinya tampil pada perempat final Liga Champions usai menang 1-0 atas KAA Gent pada leg kedua 16 besar, di Volkswagen Arena, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Kemenangan Wolfsburg ditentukan gol Andre Schurrle menit ke-74.

Dengan hasil ini, Die Wolfe berhak menembus perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2. Pada pertemuan pertama yang dihelat di markas Gent, Ghelamco Arena, Belgia, 18 Februari 2016, Wolfsburg menang dengan skor 3-2.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Wolfsburg mendapat perlawanan sengit dari Gent. Apalagi, Gent butuh kemenangan dengan selisih dua gol demi lolos ke babak delapan besar.

Pada menit ke-5, Danijel Milicevic memperoleh peluang bagus untuk membobol gawang Die Wolfe. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Milicevic masih belum menemui sasaran.

Wolfsburg gantian mengancam pada menit ke-18 lewat aksi Josuha Guilavogui. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Guilavogui yang memanfaatkan umpan dari Max Kruse berhasil dihentikan kiper Gent, Matz Sels.

Moses Simon berpeluang membawa Gent unggul lebih dulu pada menit ke-23, andai bola hasil tembakannya dari sudut sempit tak dapat digagalkan kiper Wolfsburg, Koen Casteels. Hingga jeda, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Pada paruh kedua, baik VfL Wolfsburg dan KAA Gent saling jual beli serangan. Namun akhirnya, Wolfsburg lah yang mampu unggul lebih dulu pada menit ke-74. Umpan terukur Julian Draxler berhasil dikonversikan Andre Schurrle menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Masuk menit ke-81, Christian Trasch nyaris menggandakan keunggulan The Wolves. Akan tetapi, bola hasil tendangan kaki kiri Trasch yang menyambut umpan dari dari Daniel Caligiuri mampu ditepis penjaga gawang. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan VfL Wolfsburg tetap bertahan.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, VfL Wolfsburg mencatatkan 49 persen penguasaan bola dengan melepaskan 17 tembakan di mana lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Gent memperoleh dua peluang emas dari tujuh kesempatan.

Susunan pemain:
VfL Wolfsburg: 28-Koen Casteels; 15-Christian Trasch, 18-Dante, 31-Robin Knoche, 34-Ricardo Rodriguez; 10-Julian Draxler (7-Daniel Caligiuri 78'), 17-Andre Schurrle (4-Marcel Schafer 89'), 22-Luiz Gustavo, 23-Josuha Guilavogui, 27-Maximilian Arnold (8-Vieirinha 83'); 11-Max Kruse.

Pelatih: Dieter Hecking (Jerman)

KAA Gent: 1-Matz Sels; 4-Rafinha (32-Thomas Foket 78'), 21-Nana Asare, 23-Lasse Nielsen, 55-Rami Gershon; 8-Thomas Matton (15-Kenny Seif 68'), 10- Renato Neto, 14-Sven Kums, 19-Brecht Dejaegere; 27-Moses Simon (7-Kalifa Coulibaly 70'), 77-Danijel Milicevic.

Pelatih: Hein Vanhaezebrouck (Belgia)

Wasit: Damir Skomina (Rusia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer