Sukses


Tantang Chelsea, PSG Tak Akan Ganti Strategi

Bola.com, London - Paris Saint-Germain akan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Bek PSG, David Luiz memastikan jika timnya tak akan mengganti strategi dalam duel tersebut.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Parc des Princes, 17 Februari 2016, Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea. Gol PSG dicetak Zlatan Ibrahimovic (39') dan Edinson Cavani (78'). Sementara itu, satu-satunnya gol The Blues disarangkan John Obi Mikel (45').

Dengan keuntungan gol tandang, Chelsea setidaknya butuh kemenangan minimal 1-0 atas PSG jika ingin lolos ke perempat final. Sedangkan Les Parisiens hanya membutuhkan skor imbang 0-0 atau 1-1 untuk melaju ke fase selanjutnya.

"Sulit untuk melawan tim dengan level serangan seperti Chelsea. Sulit juga untuk menghindari agar tak kebobolan. Saya berharap pada laga nanti kami juga bisa mencetak gol," kata Luiz.

"Filosofi bermain kami dengan cara memiliki penguasaan bola, menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami harus berpegang pada filosofi tersebut dan kami tahu untuk saat ini hasilnya berpihak pada kami," ucap pemain asal Brasil itu.

David Luiz punya kenangan bersama Chelsea. Pemain 28 tahun itu pernah bermain tiga musim dan mempersembahkan tiga trofi untuk Chelsea. Namun, pemilik nama lengkap David Luiz Moreira Marinho itu mengaku akan bersikap profesional dan tak ingin terbawa kenangan masa lalu.

"Akan menjadi pertandingan yang bagus di Stamford Bridge. Saya berharap kami bisa keluar sebagai pemenangan di sana. London adalah kota bersama klubnya yang sudah membuat saya bahagia. Saya punya momen bahagia bersama Chelsea, tetapi sekarang saya fokus pada pekerjaan saya yakni bermain untuk PSG," ujar Luiz.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer