Sukses


9 Fakta Unik Big Match Liverpool Vs MU

Bola.com, Liverpool - Big match tersaji pada babak 16 besar Liga Europa. Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada leg pertama, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring menjelang pertandingan itu.

Baca Juga

Pertarungan sesama tim Inggris terakhir terjadi antara Manchester United menghadapi Chelsea di semifinal Liga Champions musim 2010/11. Ketika itu, MU berhasil membalikkan kedudukan dengan memetik kemenangan di leg 2 dengan skor 2-1 di Old Trafford, setelah menuai kekalahan 0-1 di Stamford Bridge. MU kemudian melangkah ke final.

Liverpool melenggang ke babak 16 besar setelah menaklukkan klub asal Jerman Augsburg pada babak 32 besar dengan agregat 1-0. Adapun, Manchester United menyingkirkan FC Midtjylland dengan agregat 5-3.

Ini menandai pertemuan pertama kedua tim di ajang Liga Europa. Total, MU dan Liverpool telah bertemu sebanyak 166 kali di ajang Premier League. MU 67 kali meraih kemenangan. Adapun, Liverpool baru 55 kali menang.

Di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris, kedua tim 18 kali berhadapan. MU lagi-lagi unggul dalam rekor pertemuan dengan 11 kemenangan. Liverpool baru tujuh kali menang.

MU tak bisa menurunkan tujuh pemainnya akibat cedera. Mereka adalah Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Adnan Januzaj, Wayne Rooney, Will Keane, dan Donald Love. Adapun, kondisi Antonio Valencia, Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, dan Cameron Borthwick-Jackson diragukan. Jesse Lingard tak bisa bermain akibat mendapatkan kartu merah.

Sementara itu, Liverpool tampil tanpa lima pemainnya. Joe Allen, Joseph Gomez, Danny Ings, Kevin Stewart, dan Cameron Brannagan absen akibat cedera. Kondisi Martin Skrtel masih diragukan.

Fakta Menarik:

1. Terakhir kali tim Inggris saling berhadapan di ajang Liga Europa adalah pada bulan April 1973. Kala itu, Liverpool berhadapan melawan Tottenham Hotspur.

2. Liverpool tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di kompetisi Eropa, tiga kali menang dan lima kali imbang. The Reds tak terkalahkan di enam pertandingan kandang terakhir, menang tiga dan imbang tiga.

3. Terakhir kali Liverpool kalah di kandang pada ajang Liga Europa adalah pada musim 2012-2013 melawan Udinese dengan skor 2-3.

4. Gelandang Liverpool, James Milner, mencetak penalti dari dua penampilan terakhirnya di ajang Liga Europa yang berlangsung di Stadion Anfield.

5. Manchester United hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan terakhir melawan tim asal Inggris di kompetisi Eropa.

6. MU gagal meraih kemenangan di lima laga tandang terakhirnya di kompetisi Eropa, empat kali kalah dan sekali imbang.

7. MU dan Liverpool bertemu sebanyak 166 kali di ajang Premier League. MU 67 kali meraih kemenangan. Adapun, Liverpool baru 55 kali menang.

8. MU memenangkan empat laga terakhir melawan Liverpool, setelah kekalahan memalukan 0-3 di kandang pada bulan Maret 2014.

9. Gelandang MU, Juan Mata, terlibat dalam delapan gol MU dalam delapan laga terakhir melawan MU, tiga gol dan lima assist.

Sumber: Footyroom

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer