Sukses


Scholes: Manchester United Tak Punya Visi Bermain

Bola.com, Liverpool - Legenda Manchester United, Paul Scholes, melayangkan kritikan tajam kepada mantan klubnya yang menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Scholes menilai MU tak punya visi bermain.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, MU hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kali kesempatan. Pasukan Louis van Gaal itu juga hanya memiliki 40 persen penguasaan bola.

Jumlah tersebut terasa kontras jika dibandingkan dengan permainan Liverpool. Armada Jurgen Klopp tersebut melepaskan 18 tembakan di mana delapan di antaranya tepat sasaran, dan memiliki 60 persen penguasaan bola. Demikian statistik di situs resmi UEFA.

"Liverpool memiliki cara untuk bermain. Sedangkan Manchester United, saya tak bisa menggambarkan apa yang sebenarnya mereka coba lakukan," kata Scholes.

Liverpool memastikan kemenangan melalui gol penalti Daniel Sturridge pada menit ke-20 dan gol Roberto Firmino pada menit ke-73. Kemenangan ini menjadi modal berharga untuk klub asal Merseyside itu dalam melakoni laga leg kedua di Old Trafford pada 18 Februari 2016. The Reds hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku senang dengan kemenangan timnya. Tak lupa, Henderson juga melayangkan pujian kepada fans Liverpool yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

"Para fans sangat luar biasa, mereka seperti listrik yang memberi kami dorongan besar. De Gea juga tampil bagus, kami menciptakan banyak peluang namun kami hanya bisa mencetak dua atau tiga gol ke gawang Manchester United," jelas Henderson.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer