Sukses


7 Fakta Menarik seusai Liverpool Bungkam Manchester United

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Bagi The Reds, hasil tersebut membuat kans lolos ke perempat final terbuka lebar.

Menjamu The Red Devils di Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Liverpool tampil atraktif dengan mencatatkan 60.persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik MU.

Pasukan Jurgen Klopp itu juga melepaskan 18 tembakan di mana delapan diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, Manchester United hanya mampu memaksimalkan satu peluang tepat sasaran dari lima percobaan.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool pun mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Gol kemenangan The Reds dicetak Daniel Sturridge melalui titik putih pada menit ke-20 dan Roberto Firmino menit ke-73.

Bagi Liverpool, hasil ini sekaligus memutus catatan tiga kekalahan beruntun yang mereka terima saat menjamu MU di Anfield. Selain itu, kemenangan juga membuat satu kaki skuat Si Merah berada di perempat final.

Klub asal Merseyside itu hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United, pada 18 Maret 2016, untuk bisa melenggang ke babak delapan besar.

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Liverpool meraih kemenangan atas Manchester United:
1. Daniel Sturridge kini selalu mencetak gol dalam tiga penampilan bersama Liverpool saat menghadapi Manchester United di Stadion Anfield.

2. Roberto Firmino untuk pertama kalinya selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Liverpool.

3. Daniel Sturridge telah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan terakhir kontra Manchester United. Sebelumnya, Sturridge gagal mencetak gol dalam enam pertandingan perdana melawan MU.

4. Roberto Firmino  selalu terlibat dalam 12 gol Liverpool dari 13 penampilannya di seluruh ajang kompetisi (8 gol; 4 assist).

5. Liverpool  berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di kandang sendiri di seluruh ajang kompetisi untuk pertama kalinya pada tahun ini, sejak Maret 2015.

6. Manchester United kini tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir di kompetisi Eropa (5 kalah; 1 imbang).

7. Manchester United menghadapi delapan shot on target dalam laga kontra Liverpool. Itu adalah tembakan on target tertinggi ke arah gawang mereka dalam satu pertandingan pada musim ini.

Sumber: Sky Sports Statto, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer