Sukses


Bayern Munchen Anggap Laga Melawan Juventus Layaknya Final

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, memastikan timnya akan melakukan segala cara untuk menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Bagi Guardiola, laga kontra Juve layaknya partai final.

Bayern akan mengawali pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-2. Hasil itu diraih setelah bermain imbang di Juventus Stadium pada pertemuan pertama, 24 Februari 2016.

Gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller (43') dan Arjen Robben (55'). Sementara itu, gol I Bianconeri dibukukan oleh Paulo Dybala (63') dan Stefano Sturaro (76').

Meski hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke perempat final, Guardiola meminta timnya menampilkan permainan terbaik saat menjamu Juventus di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Jika lengah, bukan mustahil Juve yang meraih kemenangan dan lolos ke babak delapan besar.

"Juventus bisa bertahan dengan sepuluh pemain dengan konsentrasi dan fokus. Saya tidak suka dengan gaya permainan seperti ini, tetapi saya terkesan dengan apa yang mereka lakukan," kata Guardiola.

"Mereka bisa tetap memiliki penguasaan bola melalui pemain seperti Paul Pogba dan mereka melakukan serangan balik. Juventus selalu bisa mencetak gol. Kami harus berada pada permainan terbaik untuk meraih kemenangan dan menganggap laga nanti layaknya sebuah pertandingan final," ujar Guardiola.

Juventus dalam pertandingan nanti dipastikan tak diperkuat Paulo Dybala dan Claudio Marchisio. Dybala absen karena mengalami cedera memar yang mengakibatkan pembengkakan pada otot soleus, sedangkan Marchisio absen karena cedera otot. 

Alvaro Morata dan Stefano Sturaro diprediksi akan menggantikan peran kedua pemain tersebut. Sementara itu, Bayern Munchen masih belum diperkuat dua bek tangguhnya, Jerome Boateng dan Holger Badstuber yang masih cedera.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer