Sukses


Alaba Teken Kontrak Baru di Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen resmi memperpanjang durasi kontrak David Alaba pada Jumat (18/3/2016) waktu setempat. Pemain asal Austria itu akan bertahan di markas Die Roten hingga 30 Juni 2021.

Kepastian tersebut membuat gembira jajaran manajemen Bayern. Mereka menganggap, Alaba merupakan pemain paling penting di skuat FC Bavarians saat ini.

"David Alaba merupakan produk akademi Bayern Munchen. Jadi, kami sangat senang dengan penandatanganan kontrak barunya sampai akhir musim 2020-2021," kata Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Dia salah satu pemain yang memberikan tim ini sebuah karakter. Cara bermain dan juga apa yang dilakukan di lapangan, menggambarkan ciri khas Bayern. Dia akan menjadi sosok penting klub dalam beberapa tahun mendatang," lanjutnya.

Alaba dibawa Bayern saat berusia 16 tahun dari akademi Austria Wina. Hingga kini, Alaba sudah tampil dalam 204 pertandingan dengan mencetak 18 gol untuk Die Roten.

"Saya bangga bisa melanjutkan petualangan bersama klub ini. Saya tumbuh dan mendapatkan banyak momen luar biasa di sini," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Selama di Bayern, Alaba pernah bermain di banyak posisi. Dia mengawali karier sebagai gelandang bertahan, lalu sempat tampil sebagai bek kiri. Selama kepelatihan Josep Guardiola, Alaba sering ditempatkan sebagai bek tengah.

Sumber: FC Bayern

Video Populer

Foto Populer