Sukses


Prediksi AS Roma Vs Inter Milan: Poin Krusial

Bola.com, Roma - Inter Milan akan berjuang maksimal demi meraih poin krusial atas AS Roma pada giornata ke-30 Serie A, di Stadion Olimpico, Sabtu (19/3/2016). Jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan, skuat asuhan Roberto Mancini mau tidak mau harus membawa pulang tiga poin. 

Inter berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan poin 54 dari total 29 pertandingan, kalah selisih gol dari Fiorentina yang menempati posisi keempat Peringkat ketiga atau batas terakhir zona Liga Champions ditempati Roma yang mengemas 59 angka. 

Mancini menilai laga melawan Roma memang penting. Namun, mantan pelatih Manchester City dan Galatasaray tersebut beranggapan, peluang Ivan Perisic dan kawan-kawan melangkah ke turnamen Eropa pada musim depan masih ditentukan delapan pertandingan sisa. 

"Para pemain tahu ini adalah big match. Menurut saya, memang akan seperti itu, masih banyak laga yang harus dimainkan. Kami perlu memenangi pertandingan ini karena jika mampu meraih tiga poin jarak (dengan Roma di posisi ketiga klasemen) akan terpangkas," ujar Mancini. 

Inter sedang berada dalam kondisi bagus setelah mampu meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di ajang Serie A. Namun, performa tim tuan rumah pun tak kalah gemilang lantaran terus menuai poin penuh dalam delapan laga di bawah asuhan Luciano Spalletti. 

Satu-satunya kekalahan Roma adalah ketika bersua Real Madrid pada 16 besar Liga Champions. Menghadapi Los Blancos, Mohamed Salah dan kawan-kawan bertekuk lutut usai kalah 0-2 pada pertandingan leg pertama di Olimpico dan 0-2 di Santiago Bernabeu, pada leg kedua. 

"Roma merupakan tim bagus, seperti Juventus dan Napoli. Mereka memulai musim ini dengan target meraih titel juara. Mereka juga memiliki pemain berkualitas dan telah mendapatkan kekuatan tambahan pada Januari lalu ketika El Shaarawy dan Diego Perotti bergabung," tambah Mancini. 

Mancini ditengarai bakal menurunkan skuat terbaik saat bertandang ke Stadion Olimpico. Menurut Football Italia, hanya striker Mauro Icardi dan gelandang Geoffrey Kondogbia yang diragukan tampil lantaran kondisinya dikabarkan masih meragukan usai mengalami cedera. 

Di sisi lain, Roma pun mengusung target tinggi pada pertandingan ini. Apalagi, jika mampu meraih kemenangan kesembilan beruntun, mereka akan dapat memangkas jarak menjadi dua poin dengan Napoli di posisi kedua klasemen sementara yang telah mengoleksi 64 poin. 

"Kami hanya menargetkan untuk menang sebanyak mungkin dan tetap berada di jalan seperti ini. Raihan kemenangan selama delapan pertandingan beruntun adalah hasil dari kerja keras yang kami tampilkan setiap hari. Kami akan terus melanjutkan performa ini," ungkap Spalletti. 

Prakiraan susunan pemain:
AS Roma: Wojciech Szczesny; Lucas Digne, Antonio Rudiger, Kostas Manolas, Alessandro Florenzi; Miralem Pjanic, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan; Diego Perotti, Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy
Pelatih: Luciano Spalletti

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Jeison Murillo, Miranda, Yuto Nagatomo; Gary Medel, Marcelo Brozovic, Jonathan Biabiany, Adem Ljajic, Ivan Perisic; Eder
Pelatih: Roberto Mancini

Head to head
31/10/2015 - Inter Milan 1-0 AS Roma (Serie A)
25/4/2015 - Inter Milan 2-1 AS Roma (Serie A)
30/11/2014 - AS Roma 4-2 Inter Milan (Serie A)
2/8/2014 - Inter Milan 2-0 AS Roma (persahabatan)
1/3/2014 - AS Roma 0-0 Inter Milan (Serie A)
5/10/2013 - Inter Milan 0-3 AS Roma (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AS Roma
13/3/2016 - Udinese 1-2 AS Roma (Serie A)
9/3/2016 - Real Madrid 2-0 AS Roma (Liga Champions)
5/3/2016 - AS Roma 4-1 Fiorentina (Serie A)
28/2/2016 - Empoli 1-3 AS Roma (Serie A)
22/2/2016 - AS Roma 5-0 Palermo (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan
13/3/2016 - Inter Milan 2-1 Bologna (Serie A)
7/3/2016 - Inter Milan 3-1 Palermo (Serie A)
3/3/2016 - Inter Milan 3-0 Juventus* (Coppa Italia)
29/2/2016 - Juventus 2-0 Inter Milan (Serie A)
21/2/2016 - Inter Milan 3-1 Sampdoria (Serie A)

Prediksi Bola.com
AS Roma 50 - 50 Inter Milan

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer