Sukses


Setelah 2 Tahun, Luis Suarez kembali ke Timnas Uruguay

Bola.com, Montevideo - Luis Suarez kembali berlatih bersama tim nasional Uruguay. Hal itu menjadi yang perdana bagi Suarez setelah menjalani sanksi larangan bermain karena mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.

Suarez harus menjalani sanksi sembilan larangan bertanding bersama timnas Uruguay akibat mengigit Chiellini. Peristiwa tersebut terjadi pada laga Grup D Piala Dunia 2014 kontra Italia, 24 Juni 2014.

Dalam pertandingan yang dimenangi oleh Uruguay dengan skor 1-0 itu, Suarez terbukti dengan sengaja mengigit bahu Chiellini. Selain sanksi sembilan larangan bermain, penyerang berjuluk El Pistolero tersebut juga dijatuhi hukuman empat bulan tak boleh terlibat dalam dunia sepak bola.

Kini, Suarez sudah siap kembali menjadi andalan di lini depan Uruguay. Pemain berusia 29 tahun itu akan bermain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Brasil (23/3/2016) dan Peru (28/3/2016).

Meski mengakui telah melakukan kesalahan, Luis Suarez kecewa dengan putusan sanksi yang diberikan FIFA. Suarez bahkan menilai apa yang menimpa induk organisasi sepak bola dunia itu sebagai bentuk karma karena telah menghukum dirinya.

"Saya telah membuat kesalahan. Tetapi, hukuman tersebut sangat tidak logis. Selama empat bulan saya bahkan tak diizinkan berlatih dengan klub saya," kata Suarez.

"Saya dihukum lebih dari sanksi jika menggunakan obat terlarang. Namun, semua orang mendapatkan apa yang telah mereka lakukan. Sekarang, Anda harus melihat keadaan FIFA dan memberi penilaian terhadap apa yang Anda ketahui soal FIFA," ucap pemain Barcelona itu.

Uruguay saat ini mengoleksi sembilan poin hasil dari empat laga. Pasukan Oscar Tabarez itu sukses meraih tiga kemenangan dan hanya kalah sekali.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer