Sukses


Ronald de Boer Merinding dengar Cruyff Tutup Usia

Bola.com, Amsterdam - Mantan pemain Ajax Amsterdam, Ronald de Boer, mengaku merinding begitu mendengar kabar legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia, Kamis (24/3/2016). 

Cruyff wafat dalam usia 68 tahun setelah mengidap penyakit kanker paru-paru, di Barcelona. Berbagai pemain, pelatih, serta suporter sepak bola di seluruh dunia, termasuk De Boer, pun langsung memberikan ucapan belasungkawa setelah mendengar berita duka tersebut. 

"Saya sangat terkejut, dan sempat merinding dan menitikan air mata. Ini adalah sesuatu yang tidak bisa Anda pikirkan karena dia sudah tidak bersama kami lagi," ungkap De Boer.

Selain De Boer, beberapa legenda sepak bola Ajax juga tidak bisa menyembunyikan kesedihannya atas kepergian Cruyff. Ronald Koeman, misalnya, yang mengungkapkan, Cruyff adalah salah satu sosok yang berjasa besar dalam kariernya saat masih membela Ajax pada 1983 hingga 1986. 

"Saya sangat bersedih dengan meninggalnya pelatih terbaik dan teman dekat saya (Cruyff). Terima kasih untuk segalanya. Hati saya selalu untuknya," ujar Koeman yang kini berstatus sebagai manajer Southampton. 

Cruyff merupakan salah satu legenda Ajax setelah sempat berkarier selama dua periode pada 1964-1973 dan 1981-1983. Di Amsterdam Arena, ia mempersembahkan 19 gelar, termasuk tiga trofi European Cup (sekarang Liga Champions) pada 1971, 1972, dan 1973. 

Perjalanan karier dan prestasi Johan Cruyff di Belanda (bola.com/Rudi Riana).

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer