Sukses


Gagal Eksekusi Penalti dan Portugal Kalah, Ronaldo Dibela

Bola.com, Pessoa - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, gagal mengeksekusi penalti saat timnas Portugal takluk 0-1 dari Bulgaria pada laga persahabatan yang berlangsung di Estadio Dr. Magalhaes Pessoa, Jumat (25/3/2016). Penampilan CR7 pada laga ini justru mendapatkan pujian dari pelatih Portugal, Fernando Santos.

 

Gol tunggal kemenangan Bulgaria diciptakan oleh Marcelinho pada menit ke-19. Selecao Eropa sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Namun, eksekusi penalti Ronaldo ke arah kanan mampu ditepis kiper Vladislav Stojanov. Tembakan kedua CR7 menyambut bola muntah hanya melebar dari sisi kanan gawang.

Portugal sebenarnya mendominasi penuh jalannya pertandingan. ESPN mencatat Selecao memiliki 68 persen penguasaan bola dan 11 peluang. Sementara itu, Bulgaria hanya dua kali mengancam gawang Portugal.

"Di timnas dan klub yang sudah dia perkuat, Ronaldo selalu mencetak 40-50 gol semusim. Dia memang gagal mencetak gol melawan Bulgaria. Itu karena dia sedang menabung banyak gol untuk Piala Eropa nanti," ujar Santos.

"Kami menciptakan banyak peluang. Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Jika kami tak bisa menciptakan peluang, saya akan merasa gelisah," Santos menambahkan.

Portugal akan menjalani laga persahabatan selanjutnya dengn bersua Belgia pada Selasa (29/3/2016). Selanjutnya, Selecao berhadapan melawam Norwegia (29/05/2016), Inggris (2/6/2016), dan Estonia (8/6/2016).

Pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, Portugal tergabung di Grup F bersama Islandia, Austria, dan Hungaria. Cristiano Ronaldo dkk. melakoni laga pertama mereka dengan bersua Islandia (14/6/2016).

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer