Sukses


Khedira: Jerman Alami Kekalahan Bodoh dari Inggris

Bola.com, Berlin - Gelandang tim nasional Jerman, Sami Khedira, menilai timnya terlalu banyak melakukan kesalahan sehingga harus menelan kekalahan menyakitkan dari timnas Inggris, pada pertandingan uji coba, di Olympiastadion, Berlin, Sabtu atau Minggu (27/3/2016) dini hari WIB. 

Jerman sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu melalui torehan Toni Kroos pada menit ke-43 dan Mario Gomez (57'). Namun, The Three Lions bangkit dengan mencetak tiga gol balasan berkat kreasi Harry Kane (61'), Jamie Vardy (74'), dan Eric Dier (90'). 

"Itu (hasil pertandingan melawan Inggris) adalah kekalahan yang tidak perlu dan bodoh. Kami semua butuh melihat diri sendiri dan bekerja keras sekarang," ujar Khedira. 

"Kami bermain dengan baik hingga gol kedua. Akan tetapi, setelah itu kami tampil sangat buruk dan Inggris mampu menghukum kami. Sekarang, kami harus tampil lebih baik lagi melawan Italia dan pada putaran final Piala Eropa 2016," tambah gelandang Real Madrid tersebut. 

Pendapat sama pun dikemukakan Gomez. Menurut dia, skuat Der Panzer harusnya dapat bermain lebih fokus setelah mampu unggul dua gol lebih dulu. 

"Akan tetapi, ini bisa dimaafkan. Kami bermain baik hingga unggul 2-0, tetapi kami setelah itu tidak dapat memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Setelah itu, kami terlalu membiarkan lawan bergerak leluasa dan Inggris saat hebat melalui bola-bola mati," kata Gomez. 

Inggris dan Jerman masih akan melakoni satu laga uji coba yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Eropa 2016 pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Sementara Jerman menghadapi Italia, di Allianz Arena, Munchen, Selasa (29/3/2016), Inggris akan menjamu Belanda, di Wembley. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer