Sukses


Cruyff Turn, Gol Kane untuk Sang Legenda Belanda

Bola.com, Berlin - Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, mencetak gol yang diawali proses "Cruyff Turn" ke gawang Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Pada menit ke-61, Inggris mendapatkan sepak pojok yang diambil Jordan Henderson. Bola lantas mengarah ke depan mulut gawang Jerman dan terjadi kemelut.

Kane kemudian memenangi duel dengan pemain Jerman, Thomas Muller. Saat pemain Der Panzer lain, Mesut Ozil, mengira Kane bakal menjauhi kotak penalti, dia justru melakukan gerakan "Cruyff Turn" dan langsung melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Jerman.

Gol tersebut mengingatkan banyak orang kepada gerakan khas Johan Cruyff. Apalagi, dunia baru kehilangan Cruyff yang meninggal dunia pada 24 Maret lalu saat berusia 68 tahun.

"Apa gol itu didedikasikan untuk Johan Cruyff? Mungkin saja!" kata Kane secara singkat setelah pertandingan.

Dalam laga tersebut, Inggris meraih kemenangan 3-2 atas Jerman. Selain Kane, dua gol The Three Lions dicetak Jamie Vardy serta Eric Dier. Adapun dua gol awal Der Panzer dilesakkan Toni Kroos dan Mario Gomez.

"Kami bermain luar biasa malam ini. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol dan bahkan bisa mencetak lebih dari tiga gol. Kami pantang menyerah. Namun, ini hanya sebuah laga persahabatan. Para pemain harus tetap tenang," ujar Kane.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer