Sukses


Butland Jadi Korban Kemenangan Inggris atas Jerman

Bola.com, London - Penjaga gawang tim nasional Inggris, Jack Butland, mengalami cedera retak tulang pergelangan kaki saat timnya menang 3-2 atas Jerman di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (26/3/2016). Cedera tersebut mengancam keikutsertaan Butland di Piala Eropa 2016.

Butland tampil sebagai penjaga gawang utama The Three Lions menghadapi Der Panzer. Butland lebih dipilih pelatih Roy Hodgson ketimbang Frasier Forster dan Tom Heaton.

Adapun penjaga gawang utama Inggris, Joe Hart, tidak dipanggil karena cedera saat membela Manchester City. Ketidakhadiran Hart sebenarnya membuka peluang Butland unjuk gigi. Sayangnya, cedera memaksa Butland ditarik keluar pada laga kontra Jerman sesaat sebelum babak pertama berakhir.

"Jack Butland mengalami cedera retak tulang pergelangan kaki saat bertemu Jerman. Dia sudah diterbangkan untuk kembali ke rumahnya," sebut pernyataan resmi Inggris.

Dengan kepastian itu, Butland tidak akan tampil pada laga persahabatan melawan Belanda, Selasa (29/3/2016). Bahkan, Butland terancam tidak bisa masuk skuat Inggris untuk Piala Eropa 2016, mengingat cedera retak tulang biasanya membutuhkan proses pemulihan lebih dari dua bulan.

Meski mengalami cedera parah, Butland tak mau patah arang. Kiper Stoke City itu berharap ada keajaiban yang membuatnya bisa pulih cepat dari cedera tersebut.

"Terima kasih atas dukungan kalian. Saya menjalani pemeriksaan medis dan mengetahui ada masalah pada pergelangan kaki saya. Saya akan berusaha kembali pulih, terima kasih!" kata Butland melalui akun Twitter-nya.

Selama berkarier, kiper berusia 23 tahun itu sudah empat kali memperkuat Inggris pada level internasional. Debutnya dijalani saat Inggris menang 2-1 atas Italia, 15 Agustus 2012.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer