Sukses


Gotze Tak Terima Dikritik Scholl

Bola.com, Munchen - Bintang Bayern Munchen, Mario Gotze, membela diri usai legenda timnas Jerman, Mehmet Scholl, melontarkan kritik yang menyebut gelandang berusia 23 tahun itu sudah kehilangan kemampuannya.

Sejak berseragam Bayern pada 1 Juli 2013, Gotze masih kesulitan untuk menembus skuat inti Josep Guardiola. Padahal, The Bavarian harus mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro (Rp 675 miliar) untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund.

Penampilan yang tidak kunjung membaik, membuat Gotze harus puas hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pria kelahiran Memmingen itu tampil sebanyak 12 laga musim ini dan hanya mencetak empat gol serta dua assist.

Sementara itu, ketika Scholl ditanyai bagaimana cara agar Gotze bisa kembali bermain baik, pria 45 tahun itu mengatakan, "Bagi saya, jawabannya sudah jelas. Gotze harus lebih banyak berlatih lagi."

"Saya ingat ketika Gotze masih masih sangat muda di Dortmund. Gotze seperti anak panah yang begitu cepat. Dia juga sangat tangkas ketika bermain sepak bola. Akan tetapi, saat ini dia sudah kehilangan semua hal itu," kata Scholl.

Mendapat kritikan itu, Gotze berusaha membela diri dengan mengatakan, "Saya tidak mengerti bagaimana cara dia mengamati cara saya berlatih. Saya pikir saya sudah cukup berlatih dengan baik."

Selama tiga musim membela Bayern Munchen, Gotze telah mempersembahkan lima trofi yang diantaranya adalah dua trofi Bundesliga, serta masing-masing satu DFB Pokal, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. Pemain berpostur 176 cm itu telah menggelontorkan 34 gol serta 22 assist dari 105 penampilannya bersama Die Roten.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer