Sukses


Prediksi Juventus vs Empoli: Tiga Poin di Depan Mata

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Empoli di Juventus Stadium dalam laga pekan ke-31 Serie A, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Tengah dalam kepercayaan diri tinggi, I Bianconeri berpeluang besar mendulang tiga poin penuh.

Laju skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut sulit dibendung di liga. Juventus mampu meraih 19 kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 20 pertandingan terakhir di Serie A.

Catatan impresif itu membuat Juve masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara dengan mendulang 70 poin hasil dari 30 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Menghadapi Empoli di kandang sendiri, La Vecchia Signora berpeluang melanjutkan tren bagus tersebut. Sebab, Juventus mampu meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang dari 11 laga terakhir kontra Empoli di Serie A. Terakhir kali Juve kalah dari Empoli adalah pada 3 April 1999, dengan skor 1-0.

Kendati begitu, Allegri mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Menurutnya, Empoli memiliki pemain berkualitas yang bisa membuyarkan target Juventus meraih tiga poin.

"Pertandingan besok akan berjalan sulit dan rumit, seperti yang selalu terjadi saat menghadapi Empoli. Tahun lalu juga berjalan sulit. Mereka bermain sangat bagus, mereka punya teknik dan bermain tanpa beban karena tujuan telah tercapai," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Kami akan menjalani lima pertandingan kandang dan kami harus menyapu bersih kemenangan, karena Napoli tidak ingin kehilangan satu poin pun. Kami tidak bisa meraih hal lain selain menang," lanjutnya.

Sementara itu, Empoli tidak dalam kondisi bagus. Azzurri gagal memetik kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir, dengan rincian enam hasil imbang dan menelan lima kekalahan. Hasil minor tersebut membuat Empoli kini berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A dengan mendulang 36 poin.

Tak ingin kembali gagal mendulang poin penuh, Empoli berambisi membungkam Juventus di hadapan publiknya sendiri. Meski tak mudah, Empoli bakal bermain lepas dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Juventus Stadium.

"Ini adalah laga yang ideal bagi kami karena kami akan bermain tanpa beban. Saya memiliki tim muda, beberapa pemain sedang onfire karena mereka tahu kepentingan tim besar tetapi kami membutuhkan poin, bahkan saat memulai pertandingan," ucap pelatih Empoli, Marco Giampaolo.

Menghadapi duel ini, Empoli hanya tak diperkuat Marko Livaja dan Vincent Laurini yang masih dibekap cedera. Sementara Juventus tak bisa memainkan Martin Caceres dan Paulo Dybala yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, sedangkan Leonardo Bonucci, Sami Khedira, dan Alex Sandro harus absen akibat hukuman kartu.

Prakiraan Susunan Pemain:
Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Patrice Evra; Juan Cuadrado, Paul Pogba, Hernanes, Stefano Sturaro; Alvaro Morata, Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Empoli (4-3-1-2): Lukasz Skorupski; Marco Zambelli, Lorenzo Tonelli, Andrea Costa, Mario Rui; Daniele Croce, Leandro Paredes, Piotr Zielinski; Riccardo Saponara; Manuel Pucciarelli, Massimo Maccarone.

Pelatih: Marco Giampaolo (Swiss)

Head to head kedua tim:
08/11/15 Empoli 1 - 3 Juventus (Serie A)
05/04/15 Juventus 2 - 0 Empoli (Serie A)
02/11/14 Empoli 0 - 2 Juventus (Serie A)
20/03/08 Empoli 0 - 0 Juventus (Serie A)
16/01/08 Juventus 5 - 3 Empoli (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
3/03/16 Inter Milan 3 - 0 Juventus (Coppa Italia)
06/03/16 Atalanta 0 - 2 Juventus (Serie A)
12/03/16 Juventus 1 - 0 Sassuolo (Serie A)
17/03/16 Bayern Munchen 4 - 2 Juventus (Liga Champions)
20/03/16 Torino 1 - 4 Juventus (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Empoli:
21/02/16 Sassuolo 3 - 2 Empoli (Serie A)
28/02/16 Empoli 1 - 3 AS Roma (Serie A)
06/03/16 Genoa 1 - 0 Empoli (Serie A)
13/03/16 Empoli 1 - 1 Sampdoria (Serie A)
20/03/16 Empoli 0 - 0 Palermo (Serie A)

Persentase Menang: Juventus 60 - 40 Empoli

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer