Sukses


Mantan Pelatih Italia Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, Milan - Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, optimistis Gli Azzurri bakal tampil luar biasa pada putaran final Piala Eropa 2016. Namun, dia menjagokan tuan rumah Prancis tampil sebagai juara.

Timnas Italia melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara Grup H pada babak kualifikasi zona Eropa. Gli Azzurri mengumpulkan 24 poin dari 10 pertandingan, hasil dari tujuh kali menang dan tiga kali imbang.

Pada jeda internasional pekan lalu, Italia menggelar dua laga uji coba melawan Spanyol dan Italia. Gli Azzurri bermain imbang 1-1 melawan Spanyol Kamis (24/3/2016) dan menang 4-1 melawan Jerman Selasa (29/3/2016).

"Saya amat yakin bahwa Italia bakal tampil cemerlang pada ajang Piala Eropa 2016. Tetapi, segalanya bakal berjalan sulit jika semua orang menaruh ekspektasi terlalu tinggi," ungkap Prandelli.

"Italia akan tampil maksimal di Piala Eropa nanti. Tetapi, saya menjagokan tuan rumah Prancis sebagai kandidat terkuat juara nanti," Prandelli menambahkan.

Prandelli juga membicarakan perihal penurunan drastis performa Mario Balotelli. Sejak dipinjamkan oleh Liverpool ke AC Milan pada 27 Agustus 2015, pemain berusia 25 tahun itu baru menciptakan tiga gol dari 16 pertandingan.

"Saya tak tahu apakah karier Balotelli bisa diselamatkan apa tidak. Kita tak boleh memberikannya nasihat. Itu karena saat ini dia yang harus berbicara," Prandelli mengakhiri pembicaraan.

Timnas Italia berada di Grup E pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli, bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri menjalani laga pertama dengan bersua Belgia (13/6/2016).

Sumber: Football-Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer